You are currently viewing Pemkab Pringsewu Laksanakan Gerakan Pangan Murah  Serentak 2024

Pemkab Pringsewu Laksanakan Gerakan Pangan Murah Serentak 2024

  • Post author:
  • Post category:Pringsewu

SUKOHARJO, Nenemonews (Lampung) – Penjabat (Pj.) Bupati Pringsewu Dr. Marindo Kurniawan, S.T., M.M. membuka Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak 2024 di GSG Kecamatan Sukoharjo, Senin (1/4/2024).

Marindo mengatakan GPM merupakan upaya pemerintah untuk mengendalikan inflasi harga bahan makanan pokok yang berdampak pada turunnya daya beli masyarakat, kekurangan pangan dan gejolak harga pangan, diharapkan akan memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Untuk wilayah Kabupaten Pringsewu, total penyaluran beras sejak Januari 2024 mencapai 11.200 kg atau sebanyak 2.240 karung ukuran 5 kg, minyak goreng mencapai 1.896 botol, terigu sebanyak 90 kg dan 580 kg gula pasir,” katanya.

Pemerintah, lanjut Marindo, pada kegiatan yang dihadiri Sekdakab Pringsewu Drs. Heri Iswahyudi, M.Ag. beserta jajaran pemerintah kabupaten setempat, juga telah menyalurkan beras murah dalam program Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) ke pasar domestik, toko-toko dan warung melalui Perum Bulog, dengan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yaitu Rp. 10.900/kg dengan kemasan 5 kg.

Pada kegiatan GPM di Kecamatan Sukoharjo sendiri, komoditas yang tersedia, antara lain beras SPHP sebanyak 3 ton atau 600 karung ukuran 5 kg, terigu 70 kg, gula pasir sebanyak 300 kg dan minyak goreng sebanyak 600 botol.
( Adi Kiswanto )

Loading