You are currently viewing Safari Ramadan,  Gubernur Arinal Apresiasi Progres Pembangunan Lampung Tengah

Safari Ramadan, Gubernur Arinal Apresiasi Progres Pembangunan Lampung Tengah

Gunung Sugih, Nenemonews (Lampung) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama jajaran Pemerintah Provinsi Lampung melakukan kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Lampung 1445 Hijriah di Pondok Pesantren Daruss’adah Mojo Agung, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah, Senin (25/3/2024).

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal mengapresiasi progres pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah yang begitu pesat di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah.
“Potensi Kabupaten Lampung Tengah di sektor Pertanian, Peternakan, Perikanan, Pariwisata dan Jasa tentu tidak perlu diragukan lagi. Dengan beragam potensi inilah, hendaknya pemanfaatan bersama-sama teknologi tepat guna dan promosi serta pemasaran bisa lebih baik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal juga mengingatkan bahwa pada Tahun 2024 ini Lampung akan memasuki tahun politik. Untuk itu Gubernur Arinal mengajak untuk menciptakan suasana yang kondusif dan meminimalisir perpecahan di kalangan masyarakat, seraya bergandengan tangan untuk terus bersama membangun Lampung.

Terkait Bulan Suci Ramadan, Gubernur menyampaikan bukan hanya tentang menahan lapar dan haus, tetapi juga sebagai momentum yang tepat untuk memperdalam keimanan, meningkatkan kualitas ibadah, dan memperkuat hubungan antarumat beragama.

Menurut Gubernur Arinal, Safari Ramadan bukan sekadar serangkaian acara keagamaan, tetapi juga merupakan ajang untuk menggalang kerjasama antarumat beragama dalam membangun masyarakat yang sejahtera.

“Safari Ramadan merupakan sebuah tradisi yang membangun jalinan kebersamaan, persaudaraan, dan keimanan di tengah-tengah kita semua,” ujar Gubernur Arinal.

Arinal percaya bahwa keragaman agama adalah anugerah yang harus dijaga dan dirawat bersama sebagai modal utama dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Sekda Lampung Tengah, Kusuma Riyadi menyampaikan rasa bangga dan berbahagia karena dapat menyambut kunjungan silahturahmi safari ramadhan bapak Gubernur Lampung.

“Semoga kehadiran bapak pada sore hari ini dapat menambah semangat dan semaraknya Bulan Suci Ramadan di kabupaten lampung tengah tercinta,” ujar Kusuma.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadan ini merupakan kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu, karena merupakan sarana bagi para pemimpin mulai dari Gubernur sampai kepala kampung untuk dapat mendekatkan diri dengan masyarakat serta para ulama nya.

“Hal ini perlu dilakukan agar ada rasa kedekatan, saling menghormati dan menghargai serta saling memiliki sehingga terjalin hubungan yang sangat erat,” ujarnya.

Ia berharap kunjungan tim Safari Ramadhan Provinsi Lampung dapat meningkatkan ukhuwah islamiah dan sekaligus dapat lebih meningkatkan kerukunan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di kabupaten Lampung Tengah khususnya, dan di provinsi Lampung umumnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat Lampung Tengah. Diantaranya untuk masjid sebesar Rp30 juta dan santunan anak yatim 110 paket sembako.
Kemudian, Bantuan BOS dan Revitalisasi Sekolah senilai Rp Rp45 miliar; Bantuan 200 buku; Bantuan 2.250 butir telur kepada 5 Pondok Pesantren.
Juga bantuan di sektor pertanian berupa bantuan benih padi inbrida 3.000 Ha, Benih padi biofortifikasi 750 Ha, motor roda 3, bangsal pasca panen, dan Alat pengelola pasca panen hortikultura.
(Adpim)

Loading