You are currently viewing Danramil 17/Sawahan Dampingi PPL Lakukan Survei Lokasi Pompanisasi

Danramil 17/Sawahan Dampingi PPL Lakukan Survei Lokasi Pompanisasi

Madiun – Danramil 0803-17/Sawahan, Kapten Inf Heru Purnomo bersama PPL (Petugas Penyuluh Lapangan) dari dinas pertanian kabupaten Madiun melaksanakan pendampingan survei lokasi pompanisasi Pok Tani Dewi Sri Desa Rejosari, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun.

Kegiatan survei ini bertujuan untuk menentukan lokasi yang tepat untuk pembangunan pompanisasi yang akan digunakan untuk mengairi sawah milik anggota Pok Tani Dewi Sri.

Dikonfirmasi pada Senin (25/3/2024). Danramil 17/Sawahan, Kapten Inf Heru Purnomo mengatakan bahwa pendampingan ini merupakan bentuk dukungan TNI terhadap program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional.

“Dengan adanya pompanisasi ini, diharapkan para petani dapat meningkatkan hasil panen mereka,” kata Kapten Heru.

Sementara itu, PPL yang mendampingi kegiatan survei ini, Sujoko Ari Wibowo, mengatakan bahwa lokasi yang dipilih untuk pembangunan pompanisasi harus memenuhi beberapa kriteria, seperti dekat dengan sumber air, memiliki akses yang mudah dan memiliki topografi yang sesuai.

“Setelah lokasi ditentukan, selanjutnya akan dilakukan proses pembangunan pompanisasi,” kata Sujoko.

Ketua Pok Tani Dewi Sri, Marianto, mengucapkan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Koramil 17/Sawahan dan PPL yang telah membantu dalam kegiatan survei ini.

“Kami berharap dengan adanya pompanisasi ini, hasil panen padi kami dapat meningkat,” kata Marianto.

Loading