You are currently viewing Dandim 0703/Cilacap Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Ratusan Kepala Desa

Dandim 0703/Cilacap Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Ratusan Kepala Desa

Cilacap, Nenemonews – Dalam upaya memperkuat kesadaran akan pentingnya kewarganegaraan yang kokoh dan tangguh di tengah masyarakat, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P., memberikan Wawasan Kebangsaan kepada para Kepala Desa se Kabupaten Cilacap, bertempat di Pendopo Wijaya Kusuma Sakti Kabupaten Cilacap, Senin (25/03/2024).

Dalam kegiatan pembinaan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa bagi kepala desa se Kabupaten Cilacap, Dandim menekankan pentingnya peran kepala desa sebagai garda terdepan dalam menyebarkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat di tingkat desa untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pengetahuan wawasan kebangsaan ini sangat penting guna memberikan penyegaran untuk para Kepala Desa dalam menjalankan tugas sesuai alur dan aturan yang ada sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Selain menambah wawasan kebangsaan dan menumbuhkan jiwa patriotisme, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa disiplin agar dapat diterapkan di desanya dalam hal bekerja atau pelayanan kepada masyarakat.

(Pendim)

Loading