You are currently viewing Dukung Ketahanan Pangan, Anggota Kodim 0801/Pacitan Dampingi Kadistan Tinjau Hewan Ternak

Dukung Ketahanan Pangan, Anggota Kodim 0801/Pacitan Dampingi Kadistan Tinjau Hewan Ternak

Pacitan, Nenemonews – Anggota Kodim 0801/Pacitan mendampingi Kepala Dinas Pertanian, saat melakukan peninjauan kepada peternak sapi, yang ada di Desa Tahunan, Kec. Tegalombo, Kab. Pacitan, Sabtu (16/03/2024).

Peninjauan tersebut dilakukan, selain untuk memberikan motivasi serta semangat kepada para peternak di wilayah, juga memberikan bimbingan dalam memelihara hewan ternak yang benar, sehingga menghasilkan daging yang berkualitas dan mutu tinggi.

Tak hanya itu, kegiatan pendampingan juga merupakan upaya mendukung pemerintah dalam mewujudkan program ketahanan pangan nasional, untuk menuju masyarakat Indonesia yang swasembada pangan, adil, makmur dan sejahtera.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Kab. Pacitan Bpk Agus, kegiatan tersebut bertujuan untuk memantau perkembangan hewan ternak sekaligus memberikan motivasi kepada warga dalam menggeluti usaha peternakan, sehingga berdampak positif dalam meningkatkan kesejahteraannya.

‚ÄúSelain itu kita juga memberikan arahan kepada warga untuk menghasilkan ternak yang baik dan sehat, ada beberapa faktor yang mesti diperhatikan diantaranya, kebersihan kandang, asupan makan yang cukup serta pengecekan kesehatan ternak secara rutin”, terangnya.

Sementara itu, Serka Muklisin berpesan kepada peternak untuk terus berinovasi dan menciptakan peluang yang ada demi mengembangkan ternaknya, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan nasional.

“Kami berharap dengan upaya ini dapat memberikan semangat dan motivasi kepada para peternak di wilayah, sehingga dapat memenuhi permintaan pangan global yang terus meningkat serta mendorong ekonomi masa depan yang lebih baik”, ungkapnya.(Priyo)

Loading