You are currently viewing Bantuan Hangat di Tengah Dinginnya Musibah: Sinergi BPBD dan Koramil 0806-11 Panggul untuk Warga Desa Depok

Bantuan Hangat di Tengah Dinginnya Musibah: Sinergi BPBD dan Koramil 0806-11 Panggul untuk Warga Desa Depok

Trenggalek, Nenemonews – Hari Selasa pagi (12/3/2024), menjadi hari yang berkesan bagi warga Desa Depok, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek. Keluarga Bapak Tumar yang terdampak bencana tanah longsor mendapat kunjungan istimewa dan penyaluran bantuan Sembako yang diinisiasi oleh BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan KSB (Kampung Siaga Bencana). Kegiatan ini tak hanya membawa semangat baru bagi warga yang sedang berjuang bangkit dari musibah, tapi juga mengukir cerita tentang solidaritas dan kepedulian lintas sektor dalam penanganan bencana.

Di antara kerumunan yang hadir, terlihat beberapa tokoh yang mengambil peran penting dalam penyaluran bantuan ini. Diantaranya, Serka Suhardjo Bati Wanwil Koramil 0806-11 Panggul yang bersama dengan Koptu Suprianto Babinsa Depok berdiri tegap mendampingi prosesi penyaluran bantuan. Kehadiran mereka tak hanya sebagai simbol dukungan moral, tapi juga penguatan koordinasi dan keamanan selama kegiatan berlangsung.

Relawan BPBD Kecamatan Panggul, Sujarno serta anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Trenggalek, Hadi Purwanto dan Adi Mujiprastyo, tak ketinggalan dalam menunjukkan semangat kolaborasi. Mereka bekerja bahu-membahu, memastikan distribusi bantuan berjalan lancar dan tepat sasaran. Adanya dukungan dari anggota KSB (Kampung Siaga Bencana) dan Kasun Pegat Desa Depok, Bapak Ponijo, menambah kekuatan tim yang terlibat dalam penanganan pasca-bencana ini.

Acara penyaluran bantuan ini bukan sekedar formalitas belaka, melainkan wujud nyata dari sinergi antara pemerintah, TNI, relawan, dan masyarakat setempat. Kehadiran mereka bersama-sama di tengah-tengah warga Depok menunjukkan kuatnya ikatan kemanusiaan yang mampu mengatasi segala perbedaan.

Kisah di Desa Depok ini mengingatkan kita semua tentang pentingnya kerjasama dan gotong royong dalam menghadapi musibah. Bencana tanah longsor yang sempat membuat pilu hati warga, kini sedikit terobati dengan kehangatan bantuan yang diberikan. Lebih dari itu, kegiatan ini mengajarkan kita tentang arti kebersamaan dan kepedulian sesama di saat-saat terberat.

Sebagai bangsa yang besar, Indonesia terus membuktikan bahwa semangat kebersamaan dan solidaritas merupakan fondasi yang kuat dalam menghadapi segala cobaan. Desa Depok, dengan segala cerita dan pelajaran yang dihadirkan, menjadi simbol harapan bahwa setiap musibah pasti bisa diatasi dengan kekuatan hati dan tangan-tangan yang bersatu.

Dengan bantuan yang telah disalurkan, diharapkan warga Desa Depok dapat segera bangkit, memulihkan kehidupan mereka kembali ke normal. Semangat gotong royong dan sinergi yang terjalin di antara semua pihak menjadi bukti bahwa, di tengah kesulitan, ada jalinan kekuatan dan harapan yang tidak pernah pudar.(Feri)

Loading