You are currently viewing Lazis Darmajaya Salurkan Tali Kasih dan Program Sedekah Produktif, Rektor Titip Doa

Lazis Darmajaya Salurkan Tali Kasih dan Program Sedekah Produktif, Rektor Titip Doa

BANDAR LAMPUNG, Nenemonews – Lembaga Amil, Zakat, Infak, Sedekah (Lazis) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menyalurkan program tali kasih dan sedekah produktif kolaborasi dengan DT Peduli di Masjid Baitul Ilmi Darmajaya pada Jumat, (9/3/24).

Adapun penyaluran program tali kasih dan sedekah produktif bersamaan dengan kegiatan Tarhib Ramadan 1445 Hijriah. Hadir dalam penyaluran program tali kasih Ketua Yayasan Alfian Husin Ary Meizari Alfian, S.E., M.B.A., Bendahara Yayasan Alfian Husin Ronny Nazar, S.E., M.M., Rektor IIB Darmajaya RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Nonakademik Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., Perwakilan Daruut Tauhiid Peduli Ustaz Joni Susanto, Ustaz Ibadurrahman, M.Pd.I.

Ketua Takmir Masjid Baitul Ilmi Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan bahwa pada kesempatan ini bisa menyalurkan zakat kepada yang berhak menerima. “Kita bekerjasama dengan DT Peduli. Tidak hanya dalam bentuk konsumtif juga dibagikan ke karyawan Darmajaya dalam bentuk produktif,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Dari 21 pengusul sedekah produktif yang masuk, lanjut dia, terdapat 11 yang diberikan bantuan usaha produktif. “Apa yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Juga digunakan sesuai usulan dari yang diajukan. Untuk penyaluran program tali kasih terdapat 100 paket sembako yang diberikan kepada karyawan dan staf,” ucapnya.
Masih kata dia, setiap tahunnya Yayasan Alfian Husin bersama dengan IIB Darmajaya selalu membagikan lebih dari 200 paket. “Semoga dapat dimanfaatkan dalam menyambut bulan Suci Ramadan,” tuturnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Alfian Husin yang telah rutin untuk membagikan paket sembako. “Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan kita bisa memberikan paket 100 sembako dari Yayasan Alfian Husin. Jadi bulan puasa ini rugi kalau kita tidak berserah diri kepada Allah dan memohon doa untuk memperbaiki hidup kita,” ucapnya.

RZ Abdul Aziz juga meminta kepada para penerima tali kasih untuk mendoakan IIB Darmajaya dan Yayasan Alfian Husin agar mendapat keberkahan selalu. “Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik dan selaku pimpinan saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan aktivitas ibadah di bulan Ramadan,” pungkasnya. (**)