You are currently viewing HUT Persit KCK Ke 78, Kodim 0801/Pacitan Selenggarakan Bakti Sosial Donor Darah

HUT Persit KCK Ke 78, Kodim 0801/Pacitan Selenggarakan Bakti Sosial Donor Darah

Pacitan, Nenemonews – Momentum peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke 78 tahun 2024, dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Kodim 0801/Pacitan untuk membantu antar sesama dengan menggelar bakti sosial donor darah.

Dalam aksi sosial itu, Kodim 0801/Pacitan menggandeng pihak Polkes 05.09.11 Kab. Pacitan, serta diikuti oleh personil TNI, Polri, PNS, Persit, Ibu Bhayangkari dan masyarakat sekitar, yang berlangsung di Aula Kopral Sigit Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Senin (04/03/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan rasa solidaritas keluarga besar Kodim 0801/Pacitan dalam mendukung program kemanusiaan serta menjaga ketersediaan stok darah untuk transfusi bagi yang membutuhkan.

Sebelum mendonorkan darah, calon pendonor terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh petugas kesehatan. Apabila dinyatakan sehat dan memenuhi syarat, pendonor dapat melanjutkan untuk proses pengambilan darah.

Ketua Persit KCK Cabang XV Kodim 081/Pacitan dr. Khairunisa spa.M.Biomed, menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada para peserta donor darah yang sudah ikut berkontribusi menyumbangkan darahnya secara sukarela.

“Dengan rutin melakukan donor darah harapannya dapat meminimalisir risiko kanker, stroke, dan serangan jantung. Untuk itu, bagi yang ingin mendonorkan darahnya jangan takut, karena dengan donor kita akan semakin sehat”, ujarnya saat berada di tempat yang sama.

Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P., mengatakan, bahwa aksi donor darah ini, selain untuk memperingati HUT Persit KCK Ke 78 juga sebagai bentuk komitmen untuk berperan aktif dalam berbagai aksi kemanusian.

‚ÄúTerima kasih atas partisipasinya, setetes darah anda sangat berharga demi keselamatan nyawa orang lain. Semoga kegiatan donor darah ini, memberi motivasi kepada kita semua untuk selalu berbuat baik terhadap sesama”, ungkapnya usai menyumbangkan darahnya.(Priyo)

Loading