You are currently viewing Anggota TNI-Polri Kawal Pergeseran Kotak Suara Pemilu Dari PPK ke Kantor KPU Kabupaten Madiun

Anggota TNI-Polri Kawal Pergeseran Kotak Suara Pemilu Dari PPK ke Kantor KPU Kabupaten Madiun

Madiun, Nenemonews – Rekapitulasi surat suara Pilpres dan Pileg pada Pemilu 2024 di tingkat PPK Kecamatan Balerejo telah selesai dilaksanakan dengan lancar. Terkait hal itu, untuk memastikan kelancaran pergeseran kotak suara dari PPK ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten, anggota Koramil 03/Balerejo dan Polsek Balerejo diterjunkan untuk mengamankan proses tersebut.

Dikonfirmasi pada Senin (26/2/2024), Danramil 0803-03/Balerejo Kapten Cba Mulyono menyampaikan, bahwa kehadiran anggota TNI-Polri dalam pengawalan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa proses pergeseran kotak suara Pemilu berlangsung dengan aman dan lancar.

“Ini adalah upaya untuk memastikan bahwa hasil rekapitulasi pemilu di tingkat PPK terjamin keamanannya dalam proses perpindahannya menuju KPU Kabupaten Madiun, sehingga setiap tahapan pesta demokrasi ini dapat berjalan lancar, damai dan berintegritas,” kata Danramil.

Danramil berharap dengan adanya pengawalan dari anggota TNI-Polri, masyarakat dapat merasa tenang dan percaya bahwa setiap tahapan dalam proses Pemilu berlangsung sesuai dengan aturan yang berlaku. Semua pihak dihimbau untuk tetap menjaga ketertiban dan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu proses demokrasi yang sedang berjalan.

“Dengan pengamanan yang ketat, diharapkan tidak ada gangguan dan proses pergeseran surat suara ke KPU Kabupaten Madiun dapat berjalan lancar,” harapnya.(Andik)

Loading