You are currently viewing Melalui Komsos, Babinsa Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Wilayah Pasca Pemilu

Melalui Komsos, Babinsa Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Wilayah Pasca Pemilu

Madiun – Pasca pelaksanaan Pemilu serentak 14 Februari 2024, Babinsa Koramil 14/Dagangan Kodim 0803/Madiun, Serma Imam kembali aktif menjalankan tugas pembinaan teritorial di wilayah binaannya.

Kali ini, Serma Imam membangun komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Banjarejo, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Senin (19/2/2024).

Dalam interaksinya dengan masyarakat, Babinsa membahas masalah keamanan wilayah pasca Pemilu, Serma Imam juga mendengarkan cerita-cerita warga binaan yang begitu antusias dalam berpartisipasi dalam proses Pemilu 2024 yang kini masih menjadi topik hangat di tengah masyarakat.

Babinsa menegaskan pentingnya peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dan harmonis.

“Kami ingin memastikan bahwa setelah masa pencoblosan berakhir, kehidupan masyarakat dapat berjalan normal tanpa adanya isu-isu atau hoak yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Serma Imam menambahkan, sebagai Babinsa, dirinya akan senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat, untuk membantu dalam situasi apapun, dengan harapan akan tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warga binaan.

“Komsos ini tidak hanya menciptakan wilayah binaan agar tetap aman, namun juga bertujuan untuk menyatukan kembali perbedaan antar warga agar dijauhkan dari kesan pecah belah,” ucapnya.

Babinsa juga menghimbau, agar warga masyarakat untuk tetap menjaga situasi yang kondusif di masyarakat, dan jangan mudah terpengaruh oleh isu yang belum tentu kebenarannya.

“Agar masyarakat jangan mudah terpancing dan harus pandai dalam menganalisa setiap informasi dan isu yang berkembang, karena justru nantinya akan mengundang permasalahan di masyarakat”. pungkasnya.(Andik)

Loading