You are currently viewing Kodim 0801/Pacitan Menerima Kunjungan Waaster Kasad Bidang Ren Dan Puan Ter

Kodim 0801/Pacitan Menerima Kunjungan Waaster Kasad Bidang Ren Dan Puan Ter

Pacitan, Nenemonews – Siang ini, Kodim 0801/Pacitan menerima kunjungan kerja dari Waaster Kasad Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I. Kom., M.M, dalam rangka meninjau personil pendampingan penerimaan dan pengujian batu bara di PLTU Desa Sidorejo, Kec. Sudimoro, Kab. Pacitan, Kamis (01/02/2024).

Dalam kunjungannya, Waaster Kasad Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I. Kom., M.M, didampingi Kolonel Inf Jaelan, S.I.P., M.Han, Letkol Inf Andik Siswanto, S.I.P., M.I.Pol, Mayor Inf Agung Sedayu dan Kapten Czi Aprial Zaini.

Usai meninjau secara fisik personil pendampingan penerimaan dan pengujian batu bara di PLTU Pacitan, Waaster Kasad memberikan pengarahan kepada para prajurit Kodim 0801/Pacitan di Aula Kopral Sigit Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan.

Dalam sambutanya, Waaster Kasad menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada personil Kodim 0801/Pacitan, dimana selama kurang lebih sepuluh tahun telah berdedikasi melaksanakan pendampingan penerimaan dan pengujian batu bara di PLTU Pacitan.

Dikatakan olehnya, bahwa sebagai satuan teritorial agar melaksanakan program unggulan sesuai perintah Kasad diantaranya, program TNI Manunggal Air, Ketahanan Pangan, Bersatu Dengan Alam, Pendampingan dan Percepatan Stunting, Renovasi Rumah Tidak Layak Huni dan MCK, serta Pembersihan Lingkungan Bebas Sampah.

“Untuk mengatasi kesulitan masyarakat dalam memenuhi air bersih, setidaknya TNI AD telah merealisasikan lebih dari 1.700 sumur bor melalui program TNI Manunggal Air tersebar di seluruh Indonesia”, ujarnya.

Lebih dari itu, ia menghimbau agar terus meningkatkan sinergitas dan koordinasi, baik dengan Pemerintah Daerah, Polri maupun instansi terkait lainnya dalam berbagai kegiatan utamanya dalam membantu kesulitan masyarakat di wilayah.

“Khusus program ketahanan pangan, manfaatkan lahan tidur untuk ditanami berbagai tanaman holtikultura, seperti padi, jagung, singkong dan lain-lain”, tandasnya.

Jenderal bintang satu itu juga mengingatkan kepada para Babinsa untuk sigap dan tanggap terhadap perkembangan situasi di wilayahnya masing-masing dengan melek digital.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, satuan maupun mencoreng nama baik TNI AD”, tegasnya.

Tak kalah penting, Waaster Kasad juga menekankan kepada para prajurit jelang pelaksanaan pemilu mendatang, untuk tetap berpegang teguh pada netralitas TNI, dengan tidak memihak pada salah satu bakal calon dan partai politik tertentu.

“Kami akan menindak tegas kepada prajurit TNI dan PNS yang terbukti terlibat politik praktis, memihak dan memberi dukungan terhadap parpol dan paslon yang di usung, untuk itu hati-hati dalam setiap tindakan”, tegasnya.

Pada kesempatan itu, Waaster Kasad juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Babinsa berprestasi atas nama Sertu Zuhana, dimana telah mendapat juara 2 kategori pendampingan UMKM di Desa binaan dalam pembuatan sale pisang.

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan sesi foto bersama, pemberian cinderamata, serta dilanjutkan penanaman bibit pohan mangga secara simbolis oleh Waaster Kasad di lingkungan Makodim 0801/Pacitan.(Pendim Pacitan)

Loading