You are currently viewing Perkuat Semangat Gotong Royong, Anggota Koramil 0801/07 Ngadirojo Bantu Warga Rabat Jalan

Perkuat Semangat Gotong Royong, Anggota Koramil 0801/07 Ngadirojo Bantu Warga Rabat Jalan

Pacitan, Nenemonews – Melalui semangat gotong royong antara TNI dan masyarakat, pembangunan infrastruktur berupa rabat jalan sepanjang 500 meter yang berlokasi di Dusun Pagutan, Desa Sidomulyo, Kec. Ngadirojo, Kab. Pacitan berhasil diwujudkan, Selasa (16/01/2024).

Kegiatan rabat jalan tersebut juga untuk menjawab keluhan masyarakat, dimana ketika terjadi hujan seringkali jalan tidak bisa dilewati karena becek, sehingga mengganggu aktivitas warga sekitar.

Dalam keterangannya Serma Bibit anggota Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan menyebut, pembangunan rabat jalan dilakukan demi menunjang kelancaran warga dalam beraktivitas sehari-hari, disamping juga melindungi badan jalan agar tidak tergerus air terlebih saat ini musim penghujan.

“Ketika jalan bagus dan layak, diharapkan roda perekonomian masyarakat juga semakin meningkat. Semua warga bisa beraktivitas dengan mudah, baik mengangkut hasil pertaniannya, termasuk anak-anak pergi ke sekolah juga lancar”, katanya saat di lokasi bersama warga.

Lebih dari itu, ia menilai melalui kegiatan gotong royong ini, diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi serta meningkatkan kebersamaan dengan warga, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Saya akui semangat warga memang luar biasa. Namun tak kalah penting dalam pelaksanaannya harus juga memperhatikan faktor keamanan. Mudah-mudahan cuaca bersahabat, sehingga target hari ini bisa tercapai maksimal”, bebernya. 

Sementara itu, Kepala Dusun Pagutan Bpk. Sucahyo mengaku sangat senang atas kehadiran TNI di tengah-tengah mereka. “Terimakasih atas kepedulian yang diberikan, ini menjadi penyemangat bagi kami dalam bekerja, dan hubungan baik ini semoga tetap terjaga dengan baik”, ungkapnya.(Penrem Pacitan)

Loading