You are currently viewing Gelaran Budaya Nusantara Warnai Semarak Inagurasi Mibat IIB Darmajaya

Gelaran Budaya Nusantara Warnai Semarak Inagurasi Mibat IIB Darmajaya

  • Post author:
  • Post category:Pendidikan

BANDARLAMPUNG, Nenemonews – Semarak Inagurasi Minat Bakat (Mibat) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya diramaikan oleh penampilan budaya nusantara mahasiswa baru angkatan 2023.

Berbagai tarian daerah dan nyanyian mewarnai Inagurasi Mibat yang digelar Kamis, (12/1/24). Mulai dari tarian daerah Lampung, Jawa Barat, Kecak Bali, lagu daerah Papua Sajojo hingga atraksi tarian kontemporer ditampilkan para mahasiswa/i 2023.

Tidak ketinggalan juga penampilan dari mahasiswa PMM 3 IIB Darmajaya yang memainkan Gamolan/cetik khas Lampung dipanggung. Puluhan mahasiswa tersebut juga memukau para penonton.

Dalam sambutannya Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., diwakili Wakil Rektor Bidang Nonakademik Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan Minat dan Bakat (Mibat) merupakan salah satu program yang dimasukkan kedalam mata kuliah. “Satu-satunya di Provinsi Lampung bahkan Sumatra yang memasukkan Minat dan Bakat menjadi bagian penting dalam peningkatan keahlian dari mahasiswa,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Menurutnya, dengan adanya Mibat juga mahasiswa dapat terarah dan terasah dengan baik untuk menemukan keahlian yang dimiliki. “IIB Darmajaya komitmen dari awal, mahasiswa dapat memilih minat sesuai dengan bakatnya untuk dikembangkan melalui unit kegiatan mahasiswa maupun himpunan mahasiswa,” tuturnya.

Muprihan berpesan Mibat tidak hanya formalitas kegiatan tetapi harus dilakukan evaluasi yang bermuara pada munculnya mahasiswa berprestasi. “Semoga tahun depan terus meningkat dan lebih baik lagi program Mibat,” pungkasnya.

Sebelum perhelatan Inagurasi, mahasiswa juga mengikuti berbagai kegiatan perlombaan terdiri dari debat hima, atraksi orkem, mobile legend, kreasi kue tampah, futsal, desain kaos, komik strip, fotografi, proposal bisnis, speech english, solo song, dan MTQ. Malam Inagurasi ditutup dengan hiburan penampilan band indie memori. (**)

Loading