You are currently viewing Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Pendampingan Skrining Kesehatan di Desa Binaan

Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Pendampingan Skrining Kesehatan di Desa Binaan

Ponorogo, Nenemonews – Hari ini di Desa Plosojenar sedang berlangsung kegiatan skrining dan deteksi dini penyakit kanker rahim dan kanker payudara oleh ibu – ibu bertempat di Poskesdes Desa Plosojenar, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Rabu (03/01/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh para Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Kauman tersebut tak luput dari pantauan Sertu Indra Kristiana, anggota Koramil Tipe B 0802/05 Kauman, Kodim 0802/Ponorogo yang merupakan Babinsa di Desa Plosojenar.

“ Senantiasa monitor terhadap segala perkembangan maupun kegiatan yang ada di wilayah, merupakan tugas dan kewajiban kami. Termasuk hari ini ada skrining dan deteksi dini kanker rahim dan kanker payudara kepada ibu ibu Desa Plosojenar, “ kata Sertu Indra Kristiana.

“ Disamping memonitor kegiatan, pendampingan ini juga sebagai upaya membantu petugas kesehatan agar kegiatan berjalan lancar dan tertib, “ jelas Babinsa Plosojenar.

Dia juga menambahkan bahwa dengan aktifnya dalam kegiatan tersebut diharapkan bisa meningkatkan hubungan silaturahmi dan keakraban baik dengan para petugas maupun warga desa binaan.(MdC0802)

Loading