You are currently viewing Jelang Malam Pergantian Tahun, Kodim 0801/Pacitan bersama Polres Perketat Pengamanan

Jelang Malam Pergantian Tahun, Kodim 0801/Pacitan bersama Polres Perketat Pengamanan

Pacitan, Nenemonews – Dalam menghadapi puncak perayaan pergantian tahun 2024, personel gabungan antara TNI-Polri dari Kodim 0801/Pacitan dan Polres Pacitan serta dibantu Dinas Terkait telah disiagakan, guna memastikan kamtibmas di wilayah Kab. Pacitan aman dan kondusif, Minggu (31/12/2023).

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada puncak perayaan tahun baru 2024, jajaran TNI-Polri akan memperketat pengamanan dengan menempatkan personilnya dibeberapa titik yang menjadi pusat keramaian masyarakat seperti Alun-Alun, JLS, maupun tempat obyek wisata.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan menambah personilnya untuk disiagakan serta melakukan patroli secara intensif guna memastikan wilayah Kab. Pacitan benar-benar dalam keadaan aman dan kondusif jelang malam pergantian tahun 2024.

Sementara itu, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memaknai perayaan tahun baru sebagai ajang introspeksi diri, agar menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Kami mengingatkan, jangan merayakan puncak pergantian tahun secara berlebihan dengan melakukan konvoi atau ugal-ugalan dijalan, sehingga mengganggu ketertiban umum. Selain itu, hindari minum minuman keras, membawa sajam, ataupun terlibat penggunaan narkoba”, ujarnya secara terpisah.

Kemudian, dirinya juga menekankan kepada personil jajarannya, supaya dalam melaksanakan tugas di lapangan untuk tegas, namun tetap mengutamakan tindakan persuasif, humanis, dan memberikan edukasi kepada warga agar taat sesuai tata tertib hukum yang berlaku.

“Laksanakan tugas dan tanggung jawab pengamanan dengan maksimal, serta bertindak secara tegas kepada para pelanggar hukum, demi terciptanya kondusifitas wilayah Kab. Pacitan. Koordinasikan dengan baik setiap ada permasalahan yang timbul, untuk menghindari kesalahpahaman, baik antara petugas dan masyarakat”, tegasnya.(pr)

Loading