You are currently viewing Hadiri Pertemuan Lintas Sektor, Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Berkomitmen Atasi Masalah Kesehatan

Hadiri Pertemuan Lintas Sektor, Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Berkomitmen Atasi Masalah Kesehatan

Pacitan, Nenemonews – Guna membangun komitmen dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik, pada kesempatan ini Puskesmas Kec. Sudimoro, Kab. Pacitan menggelar pertemuan Loka Karya Mini lintas sektoral, Sabtu (30/12/2023).

Diharapkan melalui kegiatan Lokakarya Mini ini diperoleh kesepakatan dalam membangun komitmen serta menyatukan visi dan misi untuk bersama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sesuai dengan perencanaan fungsi Puskesmas itu sendiri.

Dalam upaya mengatasi masalah kesehatan, tidak hanya bergantung pada rumah sakit ataupun puskesmas semata, akan tetapi juga merupakan tangung jawab bersama secara kolektif, karena kesehatan memiliki relasi dan dampak besar pada semua sektor seperti ekonomi, pendidikan, sosial dan lain sebagainya.

Selain itu, pelaksanaan Loka Karya Mini juga sebagai implementasi terhadap amanat permenkes tentang manajemen Puskesmas serta bentuk dukungan Puskesmas dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara layanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah.

Kemudian, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, diharapkan para kader yang ada di Desa senantiasa bisa memantau dan melaporkan berbagai masalah yang terjadi di kalangan masyarakat, untuk dapat diberikan solusi pemecahannya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Pelda Siswanto mengapresiasi langkah yang diambil oleh puskesmas Sudimoro. Dengan adanya pertemuan ini diharapkan mendapat dukungan dan masukan dari lintas sektoral guna meningkatkan pelayanan kesehatan yg lebih baik kepada masyarakat.

“Demi meningkatkan kerjasama lintas sektor, kedepan baik Babinsa, Babinkamtibmas termasuk juga bidan Desa harus bersinergi. Sehingga, ketika ada permasalahan menyangkut pelayanan kesehatan dapat segera di selesaikan secara cepat dan tepat”, tandasnya.

Dalam acara itu juga dilakukan diskusi yang di pimpin kepala puskesmas Sudimoro yang melibatkan semua peserta, guna membahas langkah-langkah konkret untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang lebih baik. Diharapkan dari hasil pertemuan dapat memberikan kontribusi positif bagi kualitas kesehatan masyarakat di wilayah Kec. Sudimoro.

Loading