You are currently viewing Jaga Kelestarian Lingkungan, Kodim Tulungagung bersama Instansi Terkait Tanam 1000 Pohon

Jaga Kelestarian Lingkungan, Kodim Tulungagung bersama Instansi Terkait Tanam 1000 Pohon

Tulungagung, Nenemonews – Kodim Tulungagung bersama Asosiasi Mahasiswa Tulungagung Indonesia (AMTI), Perum Jasa Tirta dan instansi terkait melaksanakan kegiatan penanaman seribu pohon di daerah aliran sungai Brantas Desa Bukur Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Rabu (27/12/2023).

Kepala Staf Kodim 0807 Tulungagung, Mayor Inf Zuhal Muhammad Hasan, menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang turut peduli akan kelestarian lingkungan. Dalam pernyataannya, Mayor Inf Zuhal mengungkapkan bahwa kegiatan ini memiliki dampak positif dalam menjaga keseimbangan ekosistem dan mempersiapkan lingkungan yang sehat untuk generasi penerus.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta secara aktif terlibat dalam penanaman seribu pohon di sepanjang daerah aliran sungai Brantas. Hal ini merupakan langkah konkret dalam menjaga keberlanjutan alam dan memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan sekitar.

Semua pihak yang hadir menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung upaya pelestarian lingkungan, dengan harapan bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, hijau, dan lestari di Kabupaten Tulungagung.

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah tokoh dan perwakilan dari berbagai instansi, antara lain Staf Perum Jasa Tirta Tulungagung, Staf Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tulungagung, Danramil 0807/07 Sumbergempol, Kapolsek Sumbergempol, Camat Sumbergempol, Kepala Desa Bukur, Linmas Desa Bukur, Asosiasi Mahasiswa Tulungagung Indonesia (AMTI), Gabungan Perguruan Pencak Silat Desa Bukur, dan Anggota Kodim 0807 Tulungagung. Mereka semua turut serta aktif dalam kegiatan penanaman seribu pohon di sepanjang daerah aliran sungai Brantas, sebagai langkah konkret dalam menjaga keberlanjutan alam dan memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan sekitar. Para peserta, dengan komitmennya, menyampaikan dukungan terus-menerus terhadap upaya pelestarian lingkungan, dengan harapan bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, hijau, dan lestari di Kabupaten Tulungagung.(Herman)

Loading