You are currently viewing Polres Tanggamus Dengarkan  Keluhan Masyarakat di Jumat Curhat

Polres Tanggamus Dengarkan Keluhan Masyarakat di Jumat Curhat

Tanggamus, Nenemonews (Lampung) – Serap aspirasi masyarakat, Kapolres Tanggamus, AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K menggelar Program Prioritas Kapolri melalui Jum’at Curhat di Pekon Banjar Agung Udik, Kecamatan Pugung, Jumat, (22/12/2023) pukul 09.25 WIB.

Kegiatan ini dihadiri Kapolsek Pugung Ipda Ori Wiryadi, S.H, Camat Pugung, dan Ketua APDESI, dan tokoh masyarakat dan kelompok tani.

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H mengungkapkan beberapa pertanyaan dan aspirasi dari peserta disampaikan selama sesi tanya jawab, seperti disampaikan Ocong yang mengaku kesulitan terkait solar ketika petani akan membajak.

Warga lainnya Fatulloh mencari solusi untuk mengalirkan air dari aliran Way Sekampung ke wilayah Pugung. Lalu Sukasno mencari solusi terkait kelangkaan pupuk untuk petani.

Pertanyaan lainnya yakni Legista menyampaikan agar ada perbaikan saluran irigasi Way Mincang yang dikerjakan asal-asalan. Dedi, berharap adanya penertiban pabrik beras yang menggunakan kendaraan grandong.

Sementara itu, Sahrawi berharap solusi bagi petani porang sebab saat ini porang tidak dapat dijual. Terakhir Bobi menanyakan bagaimana mekanisme pelaporan kehilangan HP untuk dilakukan pelacakan menggunakan alat Polri.

“Untuk keluhan-keluhan warga tersebut, telah ditampung. Selanjutkan Polres Tanggamus akan berkoordinasi kepada lintas instansi agar permasalahan dapat ditangani,” kata Iptu M. Yusuf.

Kasi Humas menambahkan, Jumat Curhat tersebut merupakan wujud nyata dari Program Prioritas Kapolri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Melalui itu juga kami mendengarkan aspirasi, serta memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat setempat. Mudah-mudahan solusi yang kami sampaikan dapat membantu,” tandasnya. (Adi)