You are currently viewing Antisipasi Banjir, Babinsa Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Sungai

Antisipasi Banjir, Babinsa Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Sungai

Madiun, Nenemonews – Menghadapi musim penghujan, untuk mengantisipasi terjadinya banjir serta sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Babinsa Desa Kedungrejo Koramil 03/Balerejo, Kodim 0803/Madiun Serda Supiyan, bersama warga binaan melaksanakan bergotong royong pembersihan aliran sungai, di lingkungan
Desa Kedungrejo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Minggu (17/12/2023).

Babinsa Kedungrejo, Serda Supiyanmengatakan bahwa kegiatan ini menunjukkan kolaborasi dan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Ia berharap kegiatan ini dapat mengantisipasi terjadinya banjir pada musim penghujan serta membuat lingkungan lebih bersih dan sehat.

“Dalam kegiatan ini kami juga melibatkan satlinmas dan masyarakat setempat. Selain itu kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai,” ungkapnya.

Sementara itu Heru, tokoh masyarakat setempat menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa dan semua warga yang terlibat dalam kegiatan ini. Ia berharap warga dapat membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

“Kami sangat mengapresiasi keterlibatan Babinsa dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam menjaga kebersihan lingkungan, baik pemuda karang taruna, Linmas dan warga masyarakat,” (Andik)

Loading