You are currently viewing Babinsa Pakis Serma Teguh Berperan Aktif Dalam Penyerahan Bantuan Pangan Di Desa Pakis

Babinsa Pakis Serma Teguh Berperan Aktif Dalam Penyerahan Bantuan Pangan Di Desa Pakis

Trenggalek, Nenemonews – Balai Desa Pakis, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek, menjadi saksi kepedulian nyata dari Babinsa Pakis Serma Teguh anggota Koramil 0806/03 Durenan yang turut berperan aktif dalam kegiatan penyerahan bantuan pangan beras kepada warga kurang mampu, Senin (11/12/2023).

Kegiatan mulia ini melibatkan sejumlah tokoh masyarakat, seperti Kepala Desa Pakis Agus Mashari, Bhabinkamtibmas Desa Pakis Aiptu Imam Mahmud, Kasitrantib Kecamatan Durenan Darminto, perangkat Desa Pakis, dan petugas Mitra dari PT. Yasa Artha Tri Manunggal. Keberadaan mereka menunjukkan sinergi dan kolaborasi dalam upaya memperkuat kehidupan bermasyarakat.

Serma Teguh, sebagai sosok sentral dalam kegiatan ini, menjelaskan bahwa bantuan pangan beras tersebut disalurkan kepada 205 warga yang membutuhkan. Kehadiran Babinsa Pakis bukan hanya sebagai penengah atau penyelenggara, melainkan sebagai sosok yang turut merangkul dan merasakan kebutuhan masyarakat setempat.

“Dalam kesempatan ini, kami ingin memberikan bantuan pangan beras kepada warga yang kurang mampu. Semoga bantuan ini dapat memberikan sedikit kelegaan dan membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” ujar Serma Teguh dengan tulus.

Kepedulian Serma Teguh tidak hanya terbatas pada aspek kemanusiaan, tetapi juga menciptakan iklim kebersamaan dan kegotongroyongan dalam membangun komunitas yang tangguh. Upaya ini sekaligus menunjukkan bahwa Babinsa Pakis bukan hanya menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan, tetapi juga memiliki perhatian serius terhadap kesejahteraan masyarakat.

Acara ini tidak hanya menjadi sarana penyaluran bantuan, tetapi juga ajang silaturahmi antara aparat keamanan, pemerintah desa, dan masyarakat. Kebersamaan ini menjadi landasan kuat dalam menghadapi berbagai tantangan, termasuk mengatasi dampak pandemi dan krisis ekonomi.

Harapannya, bantuan pangan beras ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian sesaat, tetapi juga sebagai pembuka jalan untuk upaya-upaya berkelanjutan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Pakis. Semoga tindakan baik Serma Teguh dan seluruh pihak yang terlibat dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk bersama-sama berkontribusi dalam membentuk masyarakat yang adil dan berkeadilan.(feri)

Loading