You are currently viewing Pj Bupati Bojonegoro: Anak-anak Adalah Pewaris Budaya

Pj Bupati Bojonegoro: Anak-anak Adalah Pewaris Budaya

  • Post author:
  • Post category:Bojonegoro

Bojonegoro, NenemoNews (Jatim) – Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto menghadiri acara Final dan Penyerahan Hadiah Lomba Bertutur SD/MI Tingkat Kabupaten Tahun 2023.

Acara yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bojonegoro dilakukan di Pendopo Malowopati, Senin (4/12/2023).

Dalam sambutannya, Adriyanto menyampaikan selamat kepada siswa yang menjadi juara pada lomba bertutur. Anak-anak merupakan penerus budaya di masa mendatang.

“Ini sebagai bukti bahwa anak-anak kita ini adalah yang akan mewarisi budaya kita di Bojonegoro. Ini menjadi perhatian kita bahwa membaca adalah bagian dari kita untuk melestarikan budaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadin Perpus dan Kearsipan, Erick Firdaus menyampaikan bahwa seiring perkembangan zaman, perpustakaan merupakan pusat informasi bagi masyarakat.

Hal itu tidak lepas dari banyaknya kokeksi buku yang dimiliki. Upaya pemberdayaan harus dilakukan sejak dini dalam kondisi yang kondusif dan harmonis.

“Lomba bertutur merupakan lomba yang diharap dapat menggugah nilai-nilai budaya lokal,” tandasnya.

Selain itu, lanjut dia, tujuan dari acara ini juga untuk meningkatkan literasi masyarakat melalui budaya gemar membaca dan melatih anak untuk memiliki mental aktif dan kreatif dalam berkompetisi.

“Sebelumnya peserta yang mendaftar mengirimkan video dan selanjutnya diseleksi dan dipilih 10 terbaik yang ditampilkan siang ini,” jelas Erick. [ai/nn]

Pemenang Lomba Bertutur SD/MI Tingkat Kabupaten Se-Kabupaten Bojonrgoto Tahun 2023 yakni:

1. Juara I Ainayya Nalani Kayana dari SDN Dander 1
2. Juara II Galang Sultan Ararya dari SDN Ledokwetan 1 Bojonegoro

3. Juara III Fatimatuz Zahra dari SDN Plesungan Kapas.
4. Juara Harapan I Jill Ibbana Alberlinty Suseno dari MI Fatttahul Huda Pungpungan Kalitidu.

5. Juara Harapan II Aisyabella Husna Puspita dari SDN Sumberarum 1 Dander
6. Juara Harapan III Via Avisia Fenita dari MI Mafatihul Huda Kedaton Kecamatan Kapas. (Korwil).

Loading