You are currently viewing Upaya Cegah Demam Berdarah, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Karya Bakti Bersihkan Lingkungan

Upaya Cegah Demam Berdarah, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Karya Bakti Bersihkan Lingkungan

Pacitan, Nenemonews – Sebagai bentuk kepedulian terhadap wilayah binaan, Babinsa Koramil 0801/01Pacitan Kodim 0801/01 Pacitan Serda Wahyudi, melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan di sekitar perkampungan Barean, Kel. Ploso Kec./Kab. Pacitan, Selasa (21/11/2023).

Kegiatan karya bakti yang dilakukan tersebut, selain untuk menjaga kebersihan lingkungan juga demi menumbuhkan semangat gotong-royong yang menjadi identitas budaya bangsa Indonesia agar tidak luntur, dihadapkan era globalisasi saat ini.

Dalam keterangannya dirinya mengatakan, bahwa sebagai Apkowil senantiasa harus selalu berperan aktif terhadap berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah, salah satunya dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Mari kita membiasakan diri untuk selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan, termasuk sekitar tempat tinggal kita. Diharapkan dengan terciptanya lingkungan yang bersih, akan terwujud kesehatan secara jasmani dan rohani”, ujarnya Serda Widodo di lokasi.

Kemudian, melalui kegiatan kerja bakti ini diharapkan dapat membina hubungan baik serta keakraban antara TNI dengan masyarakat. Selain itu, Babinsa juga bisa menjadi pelopor pada setiap kegiatan sosial bagi masyarakat.

“Memasuki musim penghujan biasanya tak sedikit dari kita terserang penyakit demam berdarah, untuk itu tetap hati-hati dan waspada. Kemudian, biasakan untuk tidak membuang sampah sembarangan, agar lingkungan tidak tercemar”, tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Ploso mengapresiasi apa yang telah dilakukan Babinsa, dimana secara sukarela sudah peduli terhadap kebersihan lingkungan. “Mari kita bersama-sama ciptakan lingkungan agar tetap bersih dan sehat. Semoga kegiatan ini dapat mendorong semangat masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan”, ungkapnya.(pr)

Loading