You are currently viewing Pengukuhan PW Ganas Annar MUI  Provinsi Lampung dan Seminar Nasional Membangun Masyarakat Sehat dan Produktif

Pengukuhan PW Ganas Annar MUI Provinsi Lampung dan Seminar Nasional Membangun Masyarakat Sehat dan Produktif

Bandar Lampung, Nenemonews – Selain Pengukuhan, kegiatan juga digelar dengan sesi acara Seminar Nasional Anti Narkoba yang mengusung Tema “Bersama Membangun Masyarakat yang Sehat dan Produktif”.

Kegiatan ini, diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan, masyarakat umum, Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Instansi lainnya.

Ketua Umum Ganas Annar MUI Provinsi Lampung dr. Zam Zanariah, Sp.S.M.Kes mengucapkan terimakasih kepada Brigjen Pol. Budi Wibowo, SH., SIK., M.H, Kepala BNN Lampung, AKBP Riza Pahlevi, SH., M.H.
dr. M. Atras Mafazi, M.M., serta segala Pihak yang turut serta mensukseskan kegiatan acara seminar nasional dan pengukuhan pada, Sabtu (4/11/2023) lalu, berlangsung di gedung Balai Keratun, lingkungan kantor gubernur Lampung yang berjalan lancar.

Terkait program kerja kedepan, dr. Zam Zanariah mengatakan akan ada program lembaga bantuan hukum untuk membela anak anak yang menjadi korban pemakai narkoba, ujarnya.

” Ya, tentunya bukan pengedar, kemudian Ganas Annar MUI Provinsi Lampung akan menggelar kegiatan edukasi, targetnya adalah ke Sekolah Sekolah, komunitas dan lainnya,” kata Kanjeng Zam, sapaan akrab dr.Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes.

Menurut Kajeng Zam, dalam Pengukuhan Pengurus Wilayah ini, BNN Lampung, Polda Lampung, serta pihak berbadan hukum menegaskan dukungannya dan kerjasama untuk menyelenggarakan penyuluhan dalam penanganan pencegahan penyebaran narkoba di Lampung kepada Ganas Annar MUI Provinsi Lampung sebagai salah satu organisasi penggiat anti narkoba di Lampung.

Kanjeng Zam menegaskan bahwa, kerjasama ini mencerminkan komitmen bersama untuk melawan peredaran narkoba dan menjaga keamanan masyarakat Lampung.

Kanjeng Zam, sapaan akrab dr.Zam Zanariah.Sp.S.M.Kes, menambahkan bahwa, isu narkoba saat ini menjadi persoalan serius bangsa ini dan menjadi salah satu prioritas kita semua dalam memiliki tanggung jawab menyelamatkan generasi muda kedepannya, tambahnya.

” Generasi muda merupakan cikal bakal penerus bangsa, maka semua elemen memiliki tanggung jawab besar menyelamatkan anak bangsa,” ucap Kanjeng Zam.

Jika kedepan kita akan membentuk komite maka, akan segera bergerak bersama sehingga penanggulangan narkoba semakin kian gencar, Insya Allah agenda kedepannya akan membentuk Ganas Annar MUI Provinsi Lampung di 15Kabupaten/Kota, tandasnya.(Indah App)