You are currently viewing Meriahkan Hari Sumpah Pemuda Ke-95, Koramil 0801/04 Tegalombo Lakukan Pengamanan Jalan Sehat

Meriahkan Hari Sumpah Pemuda Ke-95, Koramil 0801/04 Tegalombo Lakukan Pengamanan Jalan Sehat

Pacitan, Nenemonews – Dalam rangka untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-95, Koramil 0801/04 Tegalombo lakukan pengamanan kegiatan jalan sehat yang berlangsung di lapangan Desa Gemaharjo, Kec. Tegalombo, Kab. Pacitan, Sabtu (28/10/2023).

Tampak ratusan peserta dari berbagai kalangan masyarakat maupun pelajar sangat antusias turut ambil bagian mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan oleh pemerintah Kecamatan Tegalombo tersebut.

Kegiatan jalan sehat tersebut mengambil titik star dari lapangan Gemaharjo, kemudian berjalan sejauh kurang lebih 2 km dan finish di lokasi yang sama.

Kemudian, agar kegiatan tersebut berjalan tertib, aman dan lancar, anggota Koramil 0801/04 Tegalombo Kodim 0801/Pacitan bersama pihak Kepolisian menempatkan diri di titik persimpangan sepanjang rute yang dilalui.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk bersama melakukan pengamanan serta mengatur lalu lintas di sepanjang rute yang dilalui. Harapannya, tidak mengganggu ketertiban, baik kegiatan jalan sehat maupun pengguna jalan lain”, kata Kapten Arm Agus Wahyono yang juga hadir di lokasi.

Meski sudah menempatkan personil di beberapa titik kerawanan mobilitas arus lalu lintas, namun Danramil tetap menghimbau kepada para peserta maupun guru pendamping untuk selalu mengawasi anak didiknya agar berhati-hati saat melaksanakan jalan sehat.

“Perhatikan faktor keselamatan setiap individu masing-masing. Ikuti semua ketentuan yang disampaikan oleh pihak panitia penyelenggara, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi”, tegasnya.

Lebih dari itu, melalui momentum Hari Sumpah Pemuda kali ini dirinya berpesan kepada generasi muda untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi keutuhan NKRI, selain juga memberdayakan olah raga.

‚ÄúSehat itu penting dan merupakan pondasi bagi kita untuk menjalankan kehidupan sehari-hari. Badan yang sehat akan menunjang pengembangan kreativitas dan kesuksesan, terutama anak anak dalam menjalani belajar di sekolah. Mari kita bulatkan tekat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika”, ungkapnya.(pr)

Loading