You are currently viewing Melalui Danrem 081/DSJ, Pangdam V/Brawijaya Mengaku Bangga dengan Prestasi Unmer Madiun

Melalui Danrem 081/DSJ, Pangdam V/Brawijaya Mengaku Bangga dengan Prestasi Unmer Madiun

Madiun, – Mewakili Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono menghadiri Diesnatalis Ke-44 dan Wisuda Sarjana Ke-66 serta Ahli Madya Ke-43 Universitas Merdeka Madiun, bertempat di Sun Hotel Kota Madiun, Kamis (19/10/2023).

Melauli sambutan tertulisnya, Pangdam mengungkapkan, di usianya ke-44 tahun ini, Unmer Madiun telah melalui sejarah panjang dengan menorehkan berbagai keberhasilan dan prestasi yang sangat membanggakan.

“Diesnatalis ke-44 Unmer Madiun merupakan tonggak bersejarah yang menggambarkan perjalanan panjang dan prestasi yang luar biasa dari universitas ini,” kata Danrem saat membacakan sambutan Pangdam tersebut.

“Dalam 44 tahun perjalanan, Unmer Madiun telah berhasil mempertahankan standar akademik yang tinggi, memberikan pendidikan berkualitas, menghasilkan lulusan yang yang tinggi, memberikan pendidikan berkualitas, dan menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja dan masyarakat,” tambahnya.

Jenderal bintang dua itu menilai, prestasi itu tidak terlepas dari peran aktif dan dedikasi seluruh tenaga pengajar, staf administrasi, serta mahasiswa dan mahasiswi Unmer Madiun.

Sedangkan terkait pelaksanaan Wisuda Sarjana ke-66 dan Ahli Madya ke-43, Pangdam memberikan ucapan selamatnya kepada mereka yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di Unmer Madiun. “Selamat kepada semua wisudawan dan wisudawati atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan tinggi. Saat ini, anda semua telah menjadi lulusan yang memiliki bekal pengetahuan, keterampilan dan nilai-nilai yang kuat untuk menghadapi tantangan dunia nyata,” ujar Pangdam dalam sambutan tertulisnya.

“Saya yakin bahwa lulusan Unmer Madiun akan menjadi agen perubahan yang berkontribusi positif bagi bangsa dan negara,” lanjutnya.

Meski begitu, Pangdam juga mengingatkan, keberhasilan itu merupakan awal dari rangkaian panjang untuk menapaki masa depan yang lebih baik lagi.

Karena menurutnya, prestasi yang telah dicapai selama masa kuliah tidak menjamin akan memiliki prestasi dan keberhasilan yang sama dalam meniti karier. Melainkan ditentukan oleh tekad dan integritas yang kuat, serta kemampuan untuk beradaptasi terhadap dinamika lingkungan yang sangat dinamis dan bervariasi.

Di tengah era revolusi industri yang serba digital, Pangdam selaku Ketua Pembina Yapertimma yang menaungi Unmer Madiun menekankan, agar kampus kebanggaan masyarakat Madiun itu mampu cepat beradaptasi supaya dapat menghasilkan lulusan-lulusan terbaik di masa mendatang.

“Hadirnya era revolusi industri 4.0 dengan titik beratnya digitalisasi informasi melahirkan media sosial dan society 5.0 yang menuntut perguruan tinggi untuk mampu mencetak generasi yang tidak hanya memiliki daya saing tinggi, namun juga harus dapat menghasilkan lulusan yang memiliki skill, seperti critical thinking, creativity, negotiation, emosional intelligence dan entrepreneur, sehingga mampu menjadi solusi terhadap berbagai permasalahan sosial yang ada di lingkungannya,” terang Mayjen TNI Farid Makruf di akhir sambutannya.