You are currently viewing Babinsa Madiun Lor, Bantu Padamkan Kebakaran Lahan Kosong

Babinsa Madiun Lor, Bantu Padamkan Kebakaran Lahan Kosong

Madiun, Nenemonews – Mendapat laporan adanya kebakaran lahan kosong dari masyarakat, Babinsa Kelurahan Madiun Lor, Serda Jainuri anggota Posramil 18/Manguharjo Kodim 0803/Madiun langsung bergegas ke lokasi kebakaran di wilayah RT.07, Rw 02 Kel. Madiun Lor, Kec. Manguharjo, Kota Madiun.

Bersama petugas pemadam kebakaran dan warga setempat, Babinsa turut berusaha memadamkan api yang melahap rumpun bambu dan lahan kosong milik salah satu warga setempat.

Menurut Babinsa, muslim kemarau yang berkepanjangan sejak awal tahun 2023 berpotensi menjadi pemicu terjadinya kebakaran hutan lahan (karhutla).

“Kondisi lahan yang kering, ditambah angin kencang, dapat menyebabkan api dengan cepat menyebar ke area lain,” kata Serda Jainuri usai membantu memadamkan kebakaran lahan pada Rabu (13/9/2023).

Babinsa menegaskan pentingnya tindakan cepat dalam pemadaman kebakaran, mengingat kemungkinan api akan merambat dan meluas ke lahan lain bahkan ke pemukiman jika tidak segera diatasi.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa mengajak masyarakat untuk tetap waspada terhadap risiko kebakaran lahan. Pihaknya juga menghimbau masyarakat tidak membakar sampah sembarangan.

“Dengan tindakan preventif dan kerjasama dari masyarakat, diharapkan dapat mengurangi risiko kebakaran lahan,” pungkasnya.(Andik)

Loading