You are currently viewing Transformasi Digital Menuju Pemerintahan Unggul: Kodim 0806/Trenggalek Menggelar Komsos dengan Aparat Pemerintah

Transformasi Digital Menuju Pemerintahan Unggul: Kodim 0806/Trenggalek Menggelar Komsos dengan Aparat Pemerintah

Trenggalek, Nenemonews – Kodim 0806/Trenggalek menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang bertujuan memperkuat kerjasama antara aparat militer dan aparatur pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik serta menjaga stabilitas di wilayah Trenggalek. Acara yang berlangsung di Aula Makodim 0806/Trenggalek ini dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah, anggota Kepolisian Resort Trenggalek, dan Kepala Dinas terkait, Selasa (12/9/2023).

Kegiatan Komsos ini mengusung tema yang sangat relevan, yaitu “Transformasi Digital Ciptakan Aparat Pemerintah Unggul.” Tema ini mencerminkan tekad Kodim 0806/Trenggalek untuk bergerak maju dalam mengadopsi teknologi digital sebagai alat untuk meningkatkan efisiensi, transparansi, dan kualitas pelayanan publik.

Dalam sambutannya, Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos., menegaskan pentingnya kerjasama antara aparat militer dan aparatur pemerintah dalam upaya bersama membangun dan memelihara stabilitas di wilayah Trenggalek. Letkol Kav Peddy mengungkapkan, “Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua unsur pemerintah dan masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kodim 0806/Trenggalek.”

Selama acara, peserta mendiskusikan berbagai inisiatif yang dapat diambil untuk mewujudkan transformasi digital dalam pemerintahan. Hal ini mencakup penggunaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk mempercepat proses administrasi, meningkatkan aksesibilitas data publik, dan memperbaiki layanan kepada warga masyarakat.

Tidak hanya itu, acara ini juga menjadi platform untuk pertukaran pengalaman dan pengetahuan antara Kodim 0806/Trenggalek, aparat pemerintah, dan pihak kepolisian. Hal ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama lintas sektoral dalam menjawab tantangan-tantangan yang ada di wilayah Trenggalek.

Kegiatan Komsos ini menunjukkan bahwa Kodim 0806/Trenggalek berada di garis depan dalam menerapkan konsep pemerintahan digital yang modern dan responsif. Transformasi digital bukan hanya sekadar perkembangan teknologi, tetapi juga merupakan komitmen untuk melayani masyarakat dengan lebih baik.

Dalam era digital yang terus berkembang, kolaborasi seperti yang terjadi dalam kegiatan Komsos ini sangat penting. Semua pihak, termasuk militer, pemerintah, dan masyarakat, harus bersatu untuk menciptakan pemerintahan yang lebih efisien, transparan, dan responsif. Transformasi digital adalah salah satu kunci menuju pemerintahan yang unggul dan masyarakat yang lebih sejahtera.(feri)

Loading