You are currently viewing Capai Kedalaman 40 Meter, Progres Pembuatan Sumur Bor Program TNI Manunggal Air Kodim 0801/Pacitan

Capai Kedalaman 40 Meter, Progres Pembuatan Sumur Bor Program TNI Manunggal Air Kodim 0801/Pacitan

Pacitan, Nenemonews – Progres pembuatan sumur bor melalui program TNI Manunggal Air, yang berlokasi di Dusun Nongko, Desa Sukodono, Kec. Donorojo, Kab. Pacitan, hingga saat ini terus dikerjakan agar segera bisa dimanfaatkan oleh warga.

Realisasi program tersebut juga dilatarbelakangi adanya keluhan dari masyarakat setempat yang sering mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih terutama saat musim kemarau.

Direncanakan pembuatan sumur bor sendiri akan mencapai kedalaman hingga 80 meter, dan untuk saat ini progresnya sudah mencapai 40 meter. Disamping itu, juga akan dibuatkan penampungan, agar memudahkan dalam mengakses air tersebut.

Terkait progam ini, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P M.I.P mengucapkan terimakasih kepada Dinas PUPR Jatim dan Kodam V/Brw yang telah mempercayakan pembuatan sumur bor di wilayah Kodim 0801/Pacitan.

“Atas nama masyarakat, kami pihak Kodim 0801/Pacitan mengucapkan terima kasih kepada TNI AD dan Pemerintah Daerah Jatim atas kontribusinya melalui program TNI AD Manunggal Air”, katanya Dandim secara terpisah, Sabtu (09/09/2023).

Menurutnya, program TNI Manunggal Air ini nantinya sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah yang rawan mengalami kekeringan.

“Memang untuk saat ini tidak semua wilayah yang ada di Kab. Pacitan mendapatkan bantuan ini. Namun, ini juga harus kita syukuri, setidaknya ini akan membantu meringankan beban masyarakat”, katanya.

Lebih dari itu, orang nomor satu di Kodim 0801/Pacitan tersebut juga menekankan kepada seluruh anggota jajarannya, agar selalu memantau wilayah masing-masing terutama daerah yang mengalami kesulitan dalam memenuhi air bersih.

“Lakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk membantu masyarakat yang belum maksimal mendapatkan air bersih. Mudah-mudahan melalui program ini, TNI AD bisa memberikan pelayan terbaik untuk kesejahteraan masyarakat”, tambahnya.(pr)

Loading