You are currently viewing Kodim Grobogan Laksanakan  Latihan Menembak

Kodim Grobogan Laksanakan Latihan Menembak

GROBOGAN, Nenemonews.com (Jawa Tengah) – Dalam rangka pembinaan serta mempertajam kemampuan menembak perorangan, Kodim 0717/Grobogan melaksanakan kegiatan latihan menembak senapan Triwulan III Tahun 2023 yang bertempat di Lapangan tembak Gunungrejo Desa Depok, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Rabu (06/09/23).

Komandan Kodim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P., M.I.P. berharap agar para peserta latihan menembak untuk serius dan fokus pada latihan, Ikuti semua arahan dari masing-masing koordinator menembak dan tidak kalah pentingnya yaitu utamakan faktor keamanan selama kegiatan berlangsung.

Menurutnya, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah oleh para prajurit Kodim 0717/Grobogan meski telah berdinas di Komando Kewilayahan.

“Karena sifatnya mendasar, kemampuan menembak wajib dilatihkan dalam rangka memenuhi tantangan tugas kedepan”,tuturnya.

Sementara itu, Batiops Kodim 0717/Grobogan Peltu Musir Purwandi menyampaikan, kegiatan latihan menembak ini diantaranya latihan menembak senjata laras panjang (M16 A1) dengan jarak 100 meter dan juga melaksanakan latihan menembak laras pendek (pistol) dengan jarak 15 meter.

“Seluruh peserta latihan selain menjalankan prosedur menembak yang diarahkan oleh pelatih, sebelum, saat melaksanakan dan sesudah menembak harus mengikuti Koordinator materi kegiatan menembak,” jelasnya.

Sesuai rencana pelaksanaan kegiatan latihan menembak ini dilakukan selama tiga hari di mulai dari tanggal 6 sampai dengan 8 September 2023.

Laporan : Heru Budianto

Loading