You are currently viewing Temui Prajurit Dijajaran Korem 181/PVT, Pangdam Kasuari Tegaskan Jaga Netralitas TNI

Temui Prajurit Dijajaran Korem 181/PVT, Pangdam Kasuari Tegaskan Jaga Netralitas TNI

Sorong, Nenemonews – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S E., M.Tr.(Han)., CGCAE., yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Vera Ilyas Alamsyah melaksanakan kunjungan kerjanya ke wilayah Sorong sekaligus memberikan pengarahan kepada personel jajaran Korem 181/Praja Vira Tama (PVT), Papua Barat Daya, pada Senin (28/08/2023).

Pangdam dalam pengarahannya menyampaikan agar kepada seluruh prajurit yang berada di Kodam XVIII/Kasuari agar senantiasa menjaga netralitas TNI.

“Pada tahun 2024 kita akan melaksanakan pesta demokrasi, saya harapkan kita dapat menjaga netralitas TNI, terlepas dari pada itu kita perlu mengetahui setiap tahapan pada Pemilu tahun 2024 agar kita dapat mengetahui perkembangan situasi,” pungkasnya.

Kepada seluruh prajurit, PNS dan Persit jajaran ia pun berharap agar terus menjaga keamanan di satuan masing-masing.

“Ciptakan situasi yang aman dan damai di lingkungan, para prajurit diharapkan agar tetap terus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan menjalankan pola hidup sehat,” ujarnya.

Disamping itu, ia juga berpesan kepada para Ibu-ibu Persit agar terus mendukung suaminya dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Tetap jaga kekompakan antar setiap prajurit, belajar dari setiap permasalahan yang terjadi sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas ke depannya, jaga keamanan, jaga kesehatan dan jaga keluarga kita,” kata Pangdam dalam arahannya.

Pengarahan Pangdam Kasuari ke satuan jajaran Korem 181/PVT ini merupakan yang pertama kalinya usai secara utuh melalui apel bersama menerima satuan Kodam XVIII/Kasuari.

Disela kunjungannya, Pangdam beserta Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari berkesempatan menanam pohon Klengkeng sebagai pohon kenang-kenangan dalam menlaksanakan kunker ke wilayah Korem 181/PVT.

Setibanya di Bandara Deo-Sorong, Pangdam bersama Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari disambut langsung oleh Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, M.Tr., Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan S.Sos., M.Si., Danlantamal/XIV Laksamana Pertama TNI Deny Parasetyo, Danpasmar lll Brigjen TNI Mar Sugianto, S.Sos., Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto, S.I.K., M.H., Koorsmin Koarmada lll Letkol Laut Supriyadi, Kapolres Sorong AKBP Yohanes Gustiandaru, S.H., M.H., dan Forkopimda Papua Barat Daya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 181 PD XVIII/ Kasuari beserta pengurus.

Turut hadir dalam pengarahan Pangdam, Kapok Sahli Pangdam, Brigjen TNI Subagio Irianto, S.E., Asintel Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf. Adi Gus Wulandri, S.I.P., beserta ibu, Aster Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf. Jimmy Rihi Tugu, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut, Para Kasi Kasrem 181/PVT, Para Dandim jajaran Korem 181/PVT, para Kabalak Aju Kodam XVIII/Ksr, Para Kabalakrem 181/PVT, dan seluruh prajurit dan PNS Korem 181/PVT.

(Pendam XVIII/Ksr)

Loading