You are currently viewing HUT ke-78 RI, Grobogan Sukses Gelar Karnaval Pembangunan

HUT ke-78 RI, Grobogan Sukses Gelar Karnaval Pembangunan

Grobogan, Nenemonews.com (JawaTengah) —Meriahkan HUT ke-78 RI, karnaval pembangunan umum hari kedua kembali digelar di Kabupaten Grobogan, selasa (22/08/2023).

Pembukaan karnaval pembangunan dibuka langsung oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni didampingi Wakil Bupati Bambang Pudjiono bersama beberapa tamu undangan yang hadir diantaranya Dandim Grobogan, Kapolres Grobogan, Sekda Grobogan Ketua DPRD Grobogan, Kepala Kejati Grobogan.

Dalam karnaval pembangunan yang digelar pada hari kedua, diikuti 53 peserta karnaval masing-masing dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) , Ormas (Organisasi Masyarakat), Pabrik Industri, SMU (Sekolah Menengah Umum), masing-masing menampilkan seni peran dan budaya terbaik.

Karnaval pembangunan umum hari kedua banyak ditampilkan seni peran dan budaya, ada seni peran dan budaya barongan, reog, batik, tari-tarian, sepeda hias, dan masih banyak lagi yang ditampikan dalam karnaval pembangunan umum dihari kedua.

Ada yang menarik dalam karnaval pembangunan Grobogan kali ini, datang dari Dinas DPUPR yang mengusung tema Melaju Untuk Indonesia Maju, dengan menampilkan kreasi patung Garuda Pancasila dengan sosok yang gagah perkasa.

Antusiasme warga masyarakat Grobogan datang dan menyaksikan penampilan para peserta karnaval pembangunan sangatlah tinggi, terbukti dengan banyaknya warga masyarakat memadati setiap jalan yang dilewati peserta karnaval.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, Semoga untuk tahun depan karnaval lebih rame, dan untuk pembangunan Grobogan bisa melaju untuk Indonesia maju.

Laporan : Heru Budianto

Loading