You are currently viewing Pangdam XII/Tpr Minta Prajurit Kawal Pesta Demokrasi Agar Lancar dan Aman

Pangdam XII/Tpr Minta Prajurit Kawal Pesta Demokrasi Agar Lancar dan Aman

Sanggau, Nenemonews (Kalbar) – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan didampingi Ketua Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Beti Iwan Setiawan serta sejumlah PJU hari ini mengunjungi Kodim 1204/Sanggau. Kunjungan kerja ini dalam rangka silaturahmi dan pembinaan satuan, Jumat (11/8/2023)

Setibanya di Makodim, Pangdam XII/Tpr dan rombongan disambut oleh Dandim 1204/Sgu, Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko dan Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Ny. Dilla Sabrina Trihatmoko beserta para Perwira Staf dan Danramil jajaran.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan saat memberikan pengarahan mengajak kepada Prajurit dan Keluarganya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sesuai agama masing-masing. Dengan begitu kita akan menjadi orang bertanggungjawab, disiplin dan tidak melakukan pelanggaran.

“Kita pasti akan berbuat yang terbaik. Percayalah itu. Kalian harus bisa menjaga kehormatan diri, keluarga dan satuan,” ajak Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Selanjutnya Pangdam menegaskan, menghadapi pesta demokrasi, sesuai perintah Panglima TNI dan Kasad bahwa TNI harus netral. Hal ini agar selalu dipegang teguh oleh semua Prajurit. Tidak boleh ada yang mencederai komitmen netralitas TNI.

“Kawal pesta demokrasi ini sehingga bisa berjalan dengan lancar, aman dan terkendali. Jaga sinergitas TNI-Polri dan para tokoh cari potensi-potensi kemungkinan konflik dan lakukan deteksi dini dan cegah dini,” tegasnya.

Kemudian kepada Persit, Pangdam berpesan, dipersilahkan memilih sesuai pilihan dan keyakinannya. Pangdam tidak akan mengintervensi dan mengarahkan. Namun demikian ia berpesan kepada istri Prajurit untuk bijak saat menggunakan media sosial.

“Tetapi hati-hati menggunakan media sosial. Harus bijak menggunakan teknologi. Jangan bermain medsos yang tidak perlu. Jangan komentari kebijakan pemerintah dan pimpinan. Jaga etika dan sopan santun sebagai seorang Persit,” pesannya. (Pendam XII/Tpr)

Loading