You are currently viewing Bulan Penuh Berkah, Forkopimda Tulungagung Doa Bersama Anak Yatim

Bulan Penuh Berkah, Forkopimda Tulungagung Doa Bersama Anak Yatim

Tulungagung, Nenemonews – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto, S.I.P bersama anggota Forkopimda turut mendampingi Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M dalam pelaksanaan kegiatan Doa Bersama Adik Yatim Bulan Muharram di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Jl. R.A Kartini No. 01 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Rabu (10/08/2023).

Acara yang dihadiri oleh sekitar 250 anak yatim tersebut juga turut dihadiri oleh pejabat daerah, termasuk Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung, Drs. Sukaji, M.Si, Ketua Baznas Tulungagung, KH. Samsul Imam, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Tulungagung.

Dalam sambutannya, Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M, menyampaikan rasa syukur dan puji kepada Allah SWT atas segala rahmat dan nikmat-Nya yang melimpah. Beliau mengungkapkan, “Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala rahmat dan nikmat-Nya yang telah dilimpahkan kepada kita sekalian, sehingga pada saat ini kita bisa bersilaturahmi bersama dalam rangka Doa Bersama Adik Yatim di Bulan Muharram, dan alhamdulillah semua dalam keadaan sehat walafiat, tanpa aral suatu apapun.”

Bulan Muharram, menurut Bupati Tulungagung, adalah bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT dan merupakan kesempatan bagi umat muslim untuk berbuat kebaikan. Salah satu bentuk kebaikan yang dilakukan dalam acara ini adalah santunan anak yatim. Bupati mengingatkan bahwa memberikan bantuan kepada anak yatim akan mendatangkan berkah dan pahala dari Allah SWT. Beliau juga mendorong untuk senantiasa bersedekah dan beramal, karena amal baik akan menjadi penolong di akhirat.

Bupati Tulungagung juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Ia berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan menginspirasi lebih banyak orang untuk berbuat kebaikan.

Dalam acara yang penuh kebersamaan dan keikhlasan ini, Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Czi Nooris Agus Rinanto, S.I.P, dan Forkopimda hadir sebagai bentuk dukungan dan komitmen dalam menjalankan tanggung jawab sosial dan kemanusiaan terhadap masyarakat, khususnya adik-adik yatim di Bulan Muharram.(Herman)

Loading