You are currently viewing Verrell Bramasta Resmi Jadi Mahasiswa IIB Darmajaya

Verrell Bramasta Resmi Jadi Mahasiswa IIB Darmajaya

BANDAR LAMPUNG, Nenemonews – Verrell Bramasta, aktor dan pemain sinetron tanah air resmi mendaftar menjadi mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya pada Senin (31/7/23) melalui jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

Verrell–biasa dia disapa–datang bersama dua rekannya Matthew Gilbert W dan Vincentius Jordan serta didampingi ayahnya Ivan Fadilla. Mereka diterima langsung Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Riset RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., dan Wakil Rektor 3 Muprihan Thaib, S.Sos., M.M.

Verrell dan kedua rekannya dan ayahnya mendengarkan penjelasan Wakil Rektor 1 terkait kuliah program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) di IIB Darmajaya. Usai mendengarkan paparan Wakil Rektor 1, pemeran Pangeran dalam sinetron “Putri untuk Pangeran” itu memantapkan diri untuk mendaftar menjadi mahasiswa Program Sarjana (S1) di Kampus The Best IIB Darmajaya.

“Saya pilih Darmajaya karena di sini terkenal sekali bagus untuk Prodi Manajemen dan Akuntansinya,” ungkap dia seperti mengutip dari https://darmajaya.ac.id.

Menurut dia, memilih Prodi Manajemen karena akreditasinya juga baik sekali. “Akreditasi kampusnya juga baik sekali. IIB Darmajaya memberikan pengajaran yang baik, fasilitas kuliahnya juga sangat baik,” ujarnya.

Menurut dia, Kampus The Best IIB Darmajaya juga mendorong anak-anak muda terutama yang memiliki fashion yang berbeda-beda. “IIB Darmajaya banyak memfasilitasi anak muda untuk menyelesaikan jenjang ke perguruan tinggi. Termasuk saya yang ingin sekali meraih gelar sarjana karena sudah lama bekerja, sehingga dapat melanjutkan kuliah melalui Program RPL,” imbuhnya.

Sementara, Wakil Rektor 1 IIB Darmajaya RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., mengatakan untuk Verrell Bramasta dan kedua rekannya proses pendaftarannya telah diterima oleh kampus.

“Nanti akan dicek sesuai ketentuan kuliah dalam program RPL dan mengacu kepada juklak dan juknis dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia,” ungkapnya.

Menurut dia, Program RPL ini merupakan izin resmi dari Kemdikbudristek RI untuk lima prodi yaitu, Manajemen, Akuntansi, Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Sistem Komputer.

“Alhamdulillah di Bandarlampung, IIB Darmajaya satu-satunya perguruan tinggi yang mendapatkan izin resmi penyelenggaraan kuliah RPL. Kami juga telah mendapatkan izin untuk kuliah RPL Pascasarjana untuk Prodi Magister Manajemen dan Prodi Magister Teknik Informatika,” pungkasnya. (**)