You are currently viewing Dandim 0803 bersama Bupati Madiun Tinjau Lokasi TMMD

Dandim 0803 bersama Bupati Madiun Tinjau Lokasi TMMD

Madiun, Nenemonews – Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Meina Helmi bersama Bupati Madiun Ahmad Dawami, memantau langsung pembangunan jembatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117, yang menghubungkan Desa Kepel dan Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Minggu (30/07/2023).

Selaku Komandan Satuan Tugas TMMD, Letkol Meina Helmi, terus memantau pengerjaan jembatan yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD untuk memastikan agar kualitas sesuai standar dan dapat diselesaikan tepat waktu.

Dalam pemantauan itu, ia menginstruksikan kepada Satgas di lapangan agar bekerja secara profesional dan maksimal.

“Untuk mencapai progres yang lebih maksimal, anggota satgas di bantu masyarakat dibagi menjadi 3 Shift kerja,” kata Dandim.

Menurutnya program TMMD harus bisa memberi manfaat bagi masyarakat sekitar baik, sasaran non fisik maupun fisik.

“Jembatan penghubung tersebut sangat penting bagi masyarakat untuk memperlancar mereka ke kebun, dan akses ke pusat kecamatan,” ujarnya.

Dikatakannya, kondisi geografis Kecamatan Kare, yang ada di lereng gunung Wilis membuat tanahnya sangat subur untuk pertanian dan perkebunan, selain itu juga memiliki banyak potensi wisata.

“Setelah akses jalan dan jembatan ini selesai dibangun, nantinya akan berpotensi membangkitkan tempat-tempat wisata yang ada di wilayah Kare, karena saya lihat lereng wilis ini viewnya sangat bagus,” imbuhnya.

“Kita berharap, agar masyarakat dapat menjaga keindahan alam dengan baik, sehingga wilayah kare akan lebih maju lagi bidang pertanian maupun wisata yang mampu meningkatkan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Madiun Ahmad Dawami juga mengapresiasi semangat anggota satgas TMMD dan masyarakat yang bahu membahu mengerjakan pembangunan jembatan.

Menurutnya, dampak positif dari pembukaan akses jalan dan pembangunan jembatan tersebut akan dirasakan masyarakat baik dibidang ekonomi maupun pariwisata.(Andik)

Loading