You are currently viewing Dua Rumah Ludes Terbakar di Desa Kalangdosari

Dua Rumah Ludes Terbakar di Desa Kalangdosari

Grabogan, Nenemonews.com (Jawa Tengah) – Kebakaran rumah kembali terjadi di Dusun Prakitan, Desa Kalangdosari, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan,Selasa (11/07/2023) Pagi.

Kebakaran dua rumah milik Bapak Sudarto dan Sujadmin (Bapak dan Anak) yang terbakar sekitar pukul 09.30 pagi, kebakaran disebabkan karna bekas tungku untuk memasak makanan yang lupa dipadamkan dari rumah belakang yaitu rumah Bapak Sujadmin. Waktu kejadian kebakaran dua rumah tersebut dalam kondisi kosong saat ditingal pemiliknya bekerja kesawah untuk memanen tebu.

Kepala Desa Kalangdosari Diarto saat kami konfirmasi secara langsung mengatakan, kejadian sekitar pukul sekitar 09.30 pagi menghanguskan dua rumah depan dan belakang, dalam kejadian kebakaran tadi pagi tidak ada korban jiwa.

Diarto juga menyampaikan, selain dua rumah yang terbakar ada juga beberapa hewan ternak yaitu 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang mengalami luka bakar, juga uang tunai sebesar 20 juta rupiah yang turut ludes terbakar tanpa sisa, kerugian ditafsir sekitar 80 juta rupiah.

Kepala Desa kalangdosari Diarto mengatakan, proses evakuasi dan proses pemadaman di bantu warga dan beberapa pihak dari anggota Koramil (Babinsa), Polsek Ngaringan dan petugas dari Pemadam Kebakaran. Karna rumah terbuat dari kayu jadinya api cepat membesar dan merembet kesamping rumah lainya, tapi beruntung rumah disampingnya hanya terbakar di atap sampingnya saja.

“Diarto juga menyampaikan, untuk mengatasi korban terdampak kebakaran ini akan membangun kembali dua rumah yang terbakar tersebut, dengan cara swadaya warga desa Kalangdosari secara gotong royong atau dibangun kembali dengan cara mengangsur secara kredit sesuai kemapuan dua keluarga itu,”tuturnya.

Laporan : Heru Budianto

Loading