You are currently viewing Bupati  Musa Ahmad Diwakili oleh Sekertaris Daerah kabupaten Lampung Tengah buka secara Resmi Bimbingan  Teknis Penyusunan  Master Plan Smart City  Kabupaten Lamteng

Bupati Musa Ahmad Diwakili oleh Sekertaris Daerah kabupaten Lampung Tengah buka secara Resmi Bimbingan Teknis Penyusunan Master Plan Smart City Kabupaten Lamteng

Lampung Tengah, nenemonews – Bupati lampung , Musa Ahmad., Yang diwakili oleh Sekertaris daerah kabupaten lampung tengah, Nirlan S.H.M.M.., membuka secara resmi Bimbingan Teknis penyusunan Master plan Smart City Kabupaten Lampung tengah 2023.
di Aula siger Emas lantai IV pemkab .lampung tengah.
Senin ,5 Juli 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain, kementrian kominfo yang diwakili oleh, Prof. Ir. Lukito Edi Nugroho ,Msc. Ph.d. Beserta Rombongan.
Para Asisten.
Kepala Dinas Kominfotik Lamteng,
DR. Chandra Puasati, M.Pd., serta Para kepala perangkat daerah di lingkungan pemerintah daerah kabupaten lampung tengah dan para camat , Serta Akademisi pelaku usaha,dan komunitas masyarakat.

Bupati lampung tengah , Musa Ahmad, melaui Sekertaris daerah kabupaten lampung tengah ,Nirlan ,S.H. M.M , sangat menyambut baik dan sangat mendukung dengan diadakannya Bimbingan Teknis Smart City dan Quick Win Oleh Dinas Kominfotik, Di Kabupaten Lampung Tengah ini.

Saat ini seluruh kabupaten/kota se-indonesia menyadari bahwa daerahnya sudah harus menerapkan pola Smart City. Kabupaten yang cerdas, kabupaten yang memberi layanan kepada masyarakatnya dengan seefektif dan seefisien mungkin, dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang ada.

Smart City ini sangat kita perlukan dalam menjawab tantangan zaman atas perkembangan penduduk yang semakin cepat, kompleks dan beragam sehingga menambah permasalahan baru dan pola kebutuhan masyarakat yang cenderung dinamis.

Selain itu, smart city merupakan upaya inovatif yang dilakukan pemerintah dalam mengatasi berbagai persoalan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan menyelaraskan kebutuhan publik dan layanan pemerintah melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Untuk itu, Bupati lampung tengah ,Musa Ahmad, berharap, bimtek ini dapat memperkenalkan lebih jauh tentang Smart City, tentang bagaimana mengintegrasikan dan mensinergikan antara perencanaan pengembangan Smart City di tingkat pusat dan daerah agar dapat mendorong proses pengembangan smart city yang efektif, efisien, inklusif dan partisipatif.
Untuk itu kepada para peserta bimtek, saya berpesan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, dan setelah selesainya kegiatan ini dapat menindaklanjuti apa saja yang harus segera dilakukan.

Disisi lain kepala badan perencanaaan pembangunan daerah kab. Lampung tengah, Irfan Toga Setiawan ,S.E. M.M. dalam lamporanya menyampaikan ,”
Tujuan dilaksanakan kegiatan ini :
1. tersusunnya masterplan smart city dan quick win program
unggulan kabupaten lampung tengah.
2. meningkatkan pemahaman mengenai permasalahan perkotaan
dan relevansinya terhadap konsep kota cerdas.
3. memperdalam kapasitas pemerintah dalam memahami konsep
dan paradigma kota cerdas.
4. memperkuat kemampuan teknis dalam menyusun rencana
strategi, pengembangan program, dan evaluasi program inovasi
digital.
5. memperluas pengalaman pemerintah daerah mengenai solusi
digital dalam penyelesaian masalah perkotaan.

Loading