You are currently viewing Optimalkan Sasaran Fisik Bangun Jembatan, Pada Program Pra TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan

Optimalkan Sasaran Fisik Bangun Jembatan, Pada Program Pra TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan

Pacitan, Nenemonews – Guna memberikan akses kelancaran bagi masyarakat, personil Kodim 0801/Pacitan melalui program Pra TMMD ke-117 terus optimalkan pengerjaan pembangunan jembatan yang berada di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Senin (26/06/2023).

Pembangunan Infrastruktur jembatan menjadi salah satu aspek penting yang dibutuhkan oleh masyarakat, guna mendukung kelancaran dalam beraktifitas sehari-hari.Sehingga dampaknya secara ekonomi maupun sosial bisa dirasakan oleh masyarakat.

Sementara itu, menurut Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P menyampaikan bahwa pembangunan jembatan tersebut dinilai sangat penting, guna membantu kelancaran masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari.

“Pembangunan jembatan tersebut untuk menjawab keluhan masyarakat setempat terhadap akses infrastruktur yang kurang memadai.Sehingga, dengan adanya jembatan yang layak, diharapkan dapat berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat”, kata Dandim secara terpisah.

Kemudian, menurut laporan anggota yang terlibat langsung di lapangan untuk pengerjaan pembangunan jembatan hingga saat ini masih fokus pada tahap pemantapan pondasi dan hasilnya hampir mencapai 50 ℅.

“Pengerjaannya akan terus dimaksimalkan, tentu dengan memperhatikan kualitasnya, sampai jembatan tersebut dapat dilewati warga.Kami berharap keberadaan jembatan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat”, ungkapnya.

Selain itu, warga sekitar juga menyambut baik dan sangat antusias membantu pengerjaannya, pasalnya keberadaan jembatan tersebut, selama ini sudah dinantikan oleh warga.”Semoga apa yang menjadi impian kami segera terwujud dan akses masyarakat lancar”, harap Suparlan (43) warga sekitar.(pr)

Loading