You are currently viewing Mengenang Pahlawan: Koramil 0806/01 Trenggalek Beraksi untuk Menjaga Keindahan Taman Makam Pahlawan

Mengenang Pahlawan: Koramil 0806/01 Trenggalek Beraksi untuk Menjaga Keindahan Taman Makam Pahlawan

Trenggalek, Nenemonews – Di balik setiap keindahan taman terdapat usaha dan kerja keras dari individu yang rela meluangkan waktu dan tenaga untuk memeliharanya. Hal ini juga berlaku untuk Taman Makam Pahlawan (TMP) Trenggalek, sebuah tempat suci yang menjadi peristirahatan terakhir para pahlawan yang berjasa bagi bangsa ini. Pada hari ini, Koramil 0806/01 Trenggalek turut berpartisipasi dalam upaya pemeliharaan dengan mengadakan kerja bhakti pembersihan areal taman tersebut. Dipimpin oleh Serma Moh. Tajib, kegiatan ini melibatkan empat anggota Koramil 0806/01 Trenggalek dan satu petugas dari Dinas Sosial Kabupaten Trenggalek, Minggu (25/6/2023).

TMP Trenggalek merupakan tempat yang sarat dengan nilai sejarah dan patriotisme. Para pahlawan yang terletak di dalamnya telah berkorban nyawa untuk memperjuangkan kemerdekaan dan kebebasan kita. Untuk itu, menjaga kebersihan dan keindahan taman ini adalah bentuk penghormatan yang tulus terhadap jasa-jasa mereka. Dengan menyadari hal ini, Koramil 0806/01 Trenggalek berinisiatif untuk melaksanakan kerja bhakti guna memastikan bahwa TMP Trenggalek tetap menjadi tempat yang layak untuk mengenang dan menghormati pahlawan kita.

Pada hari yang cerah ini, Serma Moh. Tajib memimpin upacara pembukaan kerja bhakti di depan pintu gerbang TMP Trenggalek. Dalam kesempatan ini dirinya menekankan pentingnya kerja sama dan semangat gotong royong dalam menjalankan tugas ini. Empat anggota Koramil 0806/01 Trenggalek dan satu petugas dari Dinas Sosial Kabupaten Trenggalek dengan antusias melangkah ke dalam taman, siap untuk membersihkan dan merawat area sekitarnya.

Dengan menggunakan alat-alat kebersihan seperti sapu, cangkul, dan sekop, para anggota Koramil dan petugas Dinas Sosial Kabupaten Trenggalek bekerja keras membersihkan daerah sekitar makam pahlawan. Mereka membersihkan sampah, menyapu daun-daun yang berguguran, serta merapikan taman dengan menyiram tanaman yang membutuhkan air. Selain itu, mereka juga melibatkan warga sekitar untuk berpartisipasi dalam upaya pemeliharaan ini. Dengan kerja keras dan kebersamaan, mereka berhasil membuat taman ini kembali bersih dan indah.

Kegiatan kerja bhakti yang dilakukan oleh Koramil 0806/01 Trenggalek beserta petugas Dinas Sosial Kabupaten Trenggalek di TMP Trenggalek merupakan langkah konkret untuk menjaga keindahan dan kebersihan tempat yang bersejarah ini. Dengan semangat gotong royong, mereka telah berhasil membersihkan dan merawat taman sehingga TMP Trenggalek tetap menjadi tempat yang layak untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan.(Feri)

Loading