You are currently viewing Saka Wira Kartika Kodim 0802/Ponorogo Terus Lakukan Pelatihan

Saka Wira Kartika Kodim 0802/Ponorogo Terus Lakukan Pelatihan

Ponorogo, Nenemonews – Satuan Karya (Saka) Wira Kartika Kodim 0802/Ponorogo terus mengasah dan melatih ketrampilannya. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kemampuan terutama di bidang Kepramukaan, Sabtu (10/06/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari dan dimulai hari ini tersebut diawali dengan upacara pembukaan bertempat di lapangan apel Kodim 0802/Ponorogo bertindak selaku pimpinan upacara yaitu Pasiter Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Arm Sutami Pena.

Terkait kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. yang diwakili Pasiter Kodim 0802/Ponorogo kepada Media Center 0802 menyampaikan bahwa Kepramukaan merupakan salah satu wadah para generasi muda dalam mengasah keterampilan baik itu keterampilan fisik, intelektual maupun keterampilan sosial. “ Pembinaan atau pelatihan ini rutin kami berikan kepada adik – adik Saka Wira Kartika Kodim 0802/Ponorogo, “ kata Pasiter 0802/Ponorogo.

“ Kami berharap dengan kegiatan yang disajikan benar – benar bisa mengasah dan meningkatkan keterampilan adik – adik Saka Wira kartika Kodim 0802/Ponorogo baik itu secara fisik, intelek maupun keterampilan sosial, “ kata Kapten Arm Sutami Pena.

Ditambahkan juga bahwa dengan aktif dalam Kepramukaan maka disana akan terbentuk generasi muda yang berkarakter, berwawasan kebangsaan dan berjiwa kesatria yang cinta kepada tanah air.

Pelatihan Saka Wira Kartika Kodim 0802/Ponorogo hari ini ditinjau langsung oleh Tim Asistensi dari Korem 081/Dhirot Saha Jaya dengan ketua Tim adalah Mayor Inf Timbul.(MdC0802)

Loading