You are currently viewing Tiyuh Toto Wono Dadi Penyokong Ketahanan Pangan Batu Putih

Tiyuh Toto Wono Dadi Penyokong Ketahanan Pangan Batu Putih

TUBABA, Nenemonews (Lampung) –
Melalui musyawarah bersama masyarakatnya dan terus menggerakkan semua sektor yang ada, Kepalo Tiyuh/Desa Toto Wonodadi Kecamatan Batu Putih Kabupaten Tulangbawang Barat Provinsi Lampung pastikan terus memajukan wilayah yang di Pimpinannya.

Hal tersebut disampaikan Ali Husin Kepalo tiyuh Toto Wonodadi saat Podcast dengan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Jum’at (9/6/2023).

Menurutnya, selaku Kepalo Tiyuh yang terpilih tentunya bukan sekedar duduk saja. Melainkan betul betul memperjuangkan apa yang jadi harapan masyarakat.

“Kita ini tugasnya melayani masyarakat, maka dari itu kami bersama aparatur Tiyuh bersama-sama berjuang memajukan Tiyuh yang kita cintai ini,” ucap Ali Husin.

Lebih lanjut Ali Husin menjelaskan, bahwasannya didalam menjalankan roda pemerintahan Tiyuh tidak harus mengandalkan Dana Desa (DD) saja, melainkan harus menciptakan inovasi-inovasi baru untuk kemajuan Tiyuh itu sendiri.

Adapun salah satu inovasi yang kami jalankan, ialah berkomunikasi dengan Dinas Pertanian dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Tubaba. Tiyuh Toto Wonodadi juga saat ini menjadi salah satu wilayah penyokong ketahanan pangan, mulai dari Persawahan, perkebunan. Tentunya semua itu tak lepas dari peran serta semua pengurus, mulai dari gapoktan sampai di kelompok tani.

“Kalau Dinas Pertanian beberapa waktu lalu membantu bibit padi dan jagung, sedangkan Dinas PUPR Tubaba sudah beberapa kali memperbaiki jalan di Tiyuh kami,” beber Ali Husin.

Untuk itu, saya berpesan kepada masyarakat baik itu dari dalam Tiyuh maupun dari luar Tiyuh untuk dapat menjaga fasilitas yang ada, jangan sampai kita menderita akibat kecerobohan yang seharusnya dapat kita atasi bersama, pinta Ali husin.

Rilis JMSI Tubaba

Loading