You are currently viewing Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0806/Trenggalek Gelar Latnister

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0806/Trenggalek Gelar Latnister

Trenggalek, Nenemonews – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajuritnya, Kodim 0806/Trenggalek dengan bangga menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) tahun anggaran 2023. Kegiatan ini diresmikan oleh Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos, Senin (05/06/2023).

Latnister merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Kodim 0806/Trenggalek, bertujuan utama untuk memperkuat kesiapsiagaan prajurit dalam menjalankan tugas-tugas mereka di wilayah teritorial. Kegiatan ini melibatkan perwira-perwira terbaik Kodim 0806/Trenggalek sebagai narasumber, yang akan menyampaikan materi-materi penting yang berkaitan dengan aspek teritorial.

Para koordinator materi terdiri dari perwira-perwira berpengalaman, seperti Kapten Inf Rabunondo, Kapten Czi Hendro Suseno, Kapten Inf Agus Setiawan, Kapten Inf Rohmad Karim, Kapten Inf Wawan Iriyanto, Lettu Inf Samsul Hadi, Kapten Inf Muyanto, Kapten Inf Sumardi, Kapten Inf Bambang Subani, dan Kapten Inf Panut. Dengan keahlian dan pengetahuan yang mendalam di bidang masing-masing, mereka akan memberikan materi yang berharga kepada peserta latihan.

Latnister kali ini akan membahas berbagai aspek penting dalam menjalankan tugas teritorial. Koordinator materi Sikap Teritorial, Kapten Inf Rabunondo, akan mengungkapkan pentingnya memiliki sikap yang tepat dalam berinteraksi dengan masyarakat di wilayah teritorial. Sementara itu, Kapten Czi Hendro Suseno akan membahas mengenai penampilan diri prajurit, yang menjadi kunci dalam menciptakan citra positif di mata masyarakat.

Para koordinator materi lainnya juga akan menyampaikan materi-materi yang relevan. Kapten Inf Agus Setiawan akan membahas tentang pengenalan dan pendekatan terhadap tokoh masyarakat, yang akan membantu prajurit membangun hubungan yang baik dan meningkatkan kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah teritorial.

Kapten Inf Rohmad Karim akan memaparkan pentingnya pendekatan melalui kultur masyarakat dan keagamaan, sebagai landasan untuk menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat setempat. Kemudian, Kapten Inf Wawan Iriyanto akan menjelaskan tentang Lima Kemampuan Teritorial yang harus dimiliki oleh prajurit.

Selain itu, Lettu Inf Samsul Hadi akan membahas kemampuan temu cepat dan lapor cepat, yang sangat penting dalam menghadapi situasi darurat dan memberikan respons yang cepat. Kapten Inf Muyanto akan menjadi koordinator materi mengenai kemampuan manajemen territorial, yang mencakup pengelolaan wilayah teritorial secara efektif.

Materi dari Kapten Inf Sumardi akan membahas kemampuan penguasaan wilayah, yang meliputi pemahaman mendalam tentang karakteristik dan potensi wilayah teritorial. Sedangkan, Kapten Inf Bambang Subani akan membahas kemampuan pembinaan perlawanan rakyat, yang menjadi salah satu tugas teritorial yang krusial dalam menjaga keamanan wilayah.

Terakhir, Kapten Inf Panut akan membahas materi tentang kemampuan komunikasi sosial, yang mencakup strategi komunikasi yang efektif dengan masyarakat, tokoh-tokoh, dan pemangku kepentingan di wilayah teritorial.

Dengan adanya kegiatan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) ini, diharapkan prajurit Kodim 0806/Trenggalek dapat memperkuat pemahaman dan keterampilan mereka dalam melaksanakan tugas di wilayah teritorial. Dengan peningkatan kemampuan ini, Kodim 0806/Trenggalek siap memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan menjaga keamanan wilayah dengan lebih efektif.(feri)

Loading