You are currently viewing Mau Tahu Kampus Swasta Terbaik di Sumatra Bagian Selatan, Baca ini Ya!

Mau Tahu Kampus Swasta Terbaik di Sumatra Bagian Selatan, Baca ini Ya!

BANDARLAMPUNG, Nenemonews — Gagal masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bukan berarti berakhir harapan mengejar cita-cita. Kamu-kamu lulusan SMA/SMK/MA se-Lampung dan Indonesia dapat masuk Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel), kampus manalagi kalau bukan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Kampus the best ini telah didapuk sebagai kampus terbaik di Sumbagsel oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Sumbagsel.

Hal itu dapat dibuktikan dari penghargaan terbaik dua tahun berturut-turut yang diberikan LLDIKTI Wilayah II
Pada tahun 2021, Kampus Entrepreneur ini meraih 8 penghargaan terbaik, yaitu Peringkat I Hibah Pengabdian kepada Masyarakat, Peringkat I Dana Hibah Pengabdian Kepada Masyarakat, Peringkat I Pengembangan Karir Dosen kelompok Institut dan Peringkat I Aspek Kelembagaan dan Sistem Informasi kelompok Institut.

Selain itu, Peringkat I Jumlah Dana Hibah Penelitian, Peringkat II Anugerah Humas Perguruan Tinggi Kategori Media Kelompok Sosial Perguruan Tinggi Akademik, Penghargaan Terbaik I Tim Pengembangan Teknologi atas nama Joko Triloka, S.Kom., M.T., Ph.D. dan Penghargaan Terbaik II Tim Pengembangan Teknologi atas nama M. Galih Ramaputra, S.Kom., MTI.

Kemudian, pada tahun 2022, Kampus Biru ini kembali mendapatkan penghargaan sebagai kampus swasta terbaik di Sumbagsel dengan meraih, Peringkat I kategori Kelembagaan, Sistem Informasi dan Kerjasama, Peringkat I kategori Penelitian Perguruan Tinggi Akademik, Peringkat III kategori berdasarkan Pengembangan Karir Bentuk PT Institut.

Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mendapatkan tiga penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II dalam Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II bertempat di Novotel pada Sabtu, 3 September 2022.

“Alhamdulillah IIB Darmajaya dapat tiga penghargaan dari LLDIKTI Wilayah 2 tahun lalu dengan meraih tiga penghargaan, paling banyak dibandingkan PTS lainnya di Sumbagsel. Penghargaan itu diberikan dalam Rapat Kerja Pimpinan PTS Wilayah II di Novotel pada Sabtu, 3 September 2022,” kata Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc.

Sebagai kampus berkelas Internasional, IIB Darmajaya sejak 2008 telah menjalin kerja sama internasional dengan perguruan tinggi mitra di luar negeri. Diantaranya, Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTeM), University Malaysia Perlish (UniMAP), Universiti Economics and Law (UEL) Vietnam, dan Shih Chien University (Taiwan).

Selain itu, kerja sama dengan, Nantong Vocational University (NTVU) Tiongkok, Sharda University (India), Russian State Social University (RSSU) dan perguruan tinggi mitra lainnya.

“Dalam penelitian, IIB Darmajaya juga melalui dosen meraih hibah multi years hingga PKKM (Program Kompetisi Kampus Merdeka) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia dan tahun 2023 ini kita juga mendapatkan hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka,” kata Firmansyah. (**)