You are currently viewing Personil Pra TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan Gotong Royong Kerjakan Talud

Personil Pra TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan Gotong Royong Kerjakan Talud

Pacitan, Nenemonews – Dengan penuh semangat pengabdian yang tinggi, personil Kodim 0801/Pacitan yang tergabung dalam program Pra TMMD ke-117, secara gotong royong bersama masyarakat melanjutkan pekerjaan sasaran fisik berupa pembangunan talud yang berada di Desa Ketroharjo Kec. Tulakan Kab. Pacitana, Sabtu (03/06/2023).

Meskipun berada di bawah terik matahari yang panas, dengan tanpa mengenal lelah mereka saling bahu membahu bersama masyarakat melakukan pembangunan talud sebagai penahan badan jalan agar tidak longsor.

Lebih dari itu, pembangunan talud dirasa sangat penting, pasalnya apabila tidak diberi penahan, kemungkinan besar jalan yang nantinya dilakukan pengerasan akan mudah rusak dan tergerus air pada saat musim hujan.

Dalam keterangannya, saat dikonfirmasi awak media Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan, Kapten Inf Murhadi mengutarakan, adapun tujuan dari dibangunnya talud ini yang utama yakni untuk menahan tanah di badan jalan agar tidak longsor, terlebih saat musim hujan tiba.

”Kami berharap dalam pengerjaan sasaran fisik pada Pra TMMD kali ini, salah satunya talud penahan badan jalan tidak asal-asalan, namun harus memperhatikan kualitasnya, sehingga bisa awet dan tidak mudah rusak”, Kata Pasi Ter secara terpisah.

Dengan terbangunnya beberapa infrastruktur di Desa Ketroharjo, tentu akan memberikan dampak positif bagi warga sekitar, utamanya dalam membantu percepatan peningkatan perekonomian. 

“Mudah-mudahan apa yang kita berikan kepada masyarakat Desa Ketroharjo dapat membawa perubahan bagi kemajuan dan kesejahteraan mereka.Saya minta tolong setelah dibangunnya beberapa infrastruktur, agar dirawat dengan baik, dan ini demi kepentingan bersama”, ungkapnya.(pr)

Loading