You are currently viewing Anggota DPRD Provinsi Lampung Reses di Desa Kresno Mulyo

Anggota DPRD Provinsi Lampung Reses di Desa Kresno Mulyo

  • Post author:
  • Post category:DPRD

PRINGSEWU – Hj. Nurhasanah, SH.,MH., anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Dapil III (Metro, Pesawaran, dan Pringsewu), telah menggelar reses atau serap aspirasi di Desa Kresno Mulyo, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu pada Jumat (2/6/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Hj. Nurhasanah ditemani oleh Kader PDI-Perjuangan yang terdiri dari DPC, PAC, dan Ranting setempat. Turut hadir juga Kepala Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, serta tokoh masyarakat setempat.

Sebagai politisi PDI Perjuangan, Hj. Nurhasanah menjelaskan bahwa masa reses adalah waktu di mana anggota DPRD melakukan kunjungan ke Daerah Pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat.

“Dalam reses ini, anggota DPRD menjalankan tugas dalam hal legislasi, penganggaran, dan pengawasan. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD untuk mendapatkan informasi dan aspirasi masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan reses sangat penting dilakukan guna mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat. Tujuannya adalah untuk dapat mengambil keputusan terbaik. “Saya turun langsung ke Dapil untuk mendengar dan menyerap aspirasi dari masyarakat,” kata Hj. Nurhasanah, yang juga merupakan Dewan Pakar Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI).

Selama kegiatan tersebut, Ketua Pengurus Daerah Tenaga Pembangunan (Pengda TP) Sriwijaya Lampung ini berdialog dan mendengarkan langsung aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. “Usulan dan keluhan masyarakat akan saya catat dan sampaikan kepada pemerintah daerah agar segera ditindaklanjuti,” ujarnya.

Lebih lanjut, hasil dari pelaksanaan reses dan usulan-usulan yang telah disampaikan oleh masyarakat, baik terkait pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan lainnya, akan ditindaklanjuti sebagai usulan di tahun 2024.

“Aspirasi yang telah disampaikan oleh Bapak dan Ibu hari ini akan saya catat dan sampaikan. Tujuan kami adalah agar harapan semua yang hadir dapat diakomodasi dengan baik,” pungkasnya. (*)