You are currently viewing Pak Untung Terharu dan Senang Rumahnya Direhab oleh Kodim 0802/Ponorogo

Pak Untung Terharu dan Senang Rumahnya Direhab oleh Kodim 0802/Ponorogo

Ponorogo, Nenemonews – Pada penyelenggaraan program karya bakti Satkowil Semester I tahun 2023 kali ini Kodim 0802/Ponorogo melalui Staf Teritorialnya melakukan perehaban rumah milik Bapak Untung, salah satu warga Desa Wilangan, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo, Selasa (30/05/2023).

Karya bakti yang diikuti oleh personel dari Makodim dan Koramil Tipe B 0802/13 Sambit, Polsek Sambit dan masyarakat setempat tersebut bertemakan : “ Karya Bakti yang adaptif guna meningkatkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh. “

Sesuai tema, tentu karya bakti tersebut merupakan salah satu upaya Kodim 0802/Ponorogo dalam mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat serta sebagai wujud nyata dalam menyejahterakan warga.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. diwakili Danramil Tipe B 0802/13 Sambit, Kapten Czi Hadi Eko Santoso saat wawancara dengan Media Center 0802 menjelaskan terkait digelarnya kegiatan tersebut.

“ Kegiatan hari ini ada bedah rumah warga di wilayah Kecamatan Sambit dengan melibatkan personel dari Makodim 0802/Ponorogo, Koramil Tipe B 0802/13 Sambit, Polsek Sambit serta masyarakat sekitar, “ kata Danramil Tipe B 0802/13 Sambit.

Dikatakan juga bahwa karya bakti yang melibatkan sekitar 25 orang tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu sehingga kedepannya bisa hidup sejahtera termasuk dalam segi tempat tinggal.

Haru dan senang dirasakan Pak Untung selaku pemilik rumah atas rejeki yang diterima hari ini yaitu memperoleh program karya bakti Satkowil Semester I tahun 2023 dari Kodim 0802/Ponorogo. “ Terharu Pak, kaping kalih ipun matur sembah nuwun (yang keduanya kami ucapkan terima kasih banyak), atas bantuan dari Bapak – Bapak TNI, “ ucapnya.

Begitu senangnya, Bapak Untung yang kesehariannya bekerja sebagai buruh pabrik tersebut berharap agar apa yang dilakukan TNI dari Kodim 0802/Ponorogo benar – benar membawa berkah bagi semuannya termasuk anggota Kodim 0802/Ponorogo.(MdC0802)

Loading