You are currently viewing Bersama Membangun Kesadaran Keluarga Berencana: Babinsa Bendoroto Hadiri Pertemuan Pembentukan Kelompok Kerja Kampung KB

Bersama Membangun Kesadaran Keluarga Berencana: Babinsa Bendoroto Hadiri Pertemuan Pembentukan Kelompok Kerja Kampung KB

Trenggalek, Nenemonews – Dalam sebuah pertemuan yang dipenuhi semangat baru-baru ini, masyarakat Desa Bendoroto, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek bersama-sama berkomitmen untuk membangun kesadaran akan pentingnya Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan reproduksi.

Acara ini menjadi momentum penting bagi 25 peserta yang turut hadir, termasuk Babinsa Bendoroto Sertu Adi Suwito dari Koramil 0806/12 Munjungan, serta Dra. Jinab Wahyuti, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kecamatan Munjungan, Bhabinkamtibmas Bripka Prameis, Bidan Desa Ibu Dewi Indriawati yang juga turut memberikan dukungan penuh, Senin (29/05/2023).

Sertu Adi Suwito, Babinsa Bendoroto, adalah seorang anggota Koramil 0806/12 Munjungan yang dengan sepenuh hati mendukung program-program pemerintah yang berkaitan dengan keluarga, termasuk Keluarga Berencana. Kehadiran beliau dalam pertemuan ini menggambarkan dedikasinya terhadap kesejahteraan masyarakat setempat.

Bertempat di Balai Desa Bendoroto, pertemuan ini memiliki tujuan yang jelas, yaitu membentuk Kelompok Kerja Kampung KB sebagai wadah kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah setempat. Kolaborasi ini bertujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya KB dan kesehatan reproduksi. Melalui kelompok kerja ini, pengetahuan dan informasi seputar KB dapat lebih efektif disebarkan, sementara masyarakat mendapatkan dukungan yang diperlukan untuk mengimplementasikan program KB dalam kehidupan sehari-hari.

Pertemuan ini juga disambut antusias oleh peserta yang mewakili masyarakat setempat. Dalam suasana yang penuh semangat, mereka aktif berpartisipasi dalam diskusi dan berbagi pandangan mengenai cara-cara efektif untuk mempromosikan program KB di kampung mereka. Dalam semangat kerjasama, peserta sepakat untuk membentuk Kelompok Kerja Kampung KB yang kokoh dan berdampak positif.

Kehadiran Babinsa Bendoroto, Sertu Adi Suwito, di acara ini memegang peranan penting. Sebagai anggota TNI, beliau memiliki kemampuan dalam membangun hubungan yang kuat antara masyarakat dan militer. Keberadaan beliau akan memfasilitasi komunikasi yang baik dan saling mendukung dalam mencapai tujuan bersama dalam program KB.

Pertemuan dan pembentukan Kelompok Kerja Kampung KB di Balai Desa Bendoroto menjadi langkah awal yang sangat berarti dalam membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap program Keluarga Berencana. Dengan dukungan penuh dari Babinsa Bendoroto, Sertu Adi Suwito, Dra. Jinab Wahyuti, dan peserta yang antusias, kita berharap dapat membentuk komunitas yang solid dan memiliki komitmen tinggi dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya KB dan kesehatan reproduksi. Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat menciptakan keluarga yang sejahtera dan berkelanjutan di Kampung Bendoroto, Munjungan, Trenggalek.

Bersama-sama, mari kita membangun kesadaran keluarga berencana dan mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat kita. (feri)

Loading