You are currently viewing Kepalo Tiyuh Mekarjaya Motori Perbaikan Jalan dan Jembatan

Kepalo Tiyuh Mekarjaya Motori Perbaikan Jalan dan Jembatan

Tubaba, Nenemonews (Lampung) – Hujan deras yang mengguyur Tiyuh Mekar Jaya beberapa hari terakhir mengakibatkan kerusakan jalan dan jembatan penghubung antar tiyuh di kecamatan Gunung Agung.

Melihat kondisi tersebut Kepalo Tiyuh mengajak warganya untuk memperbaiki akses jalan dan jembatan yang rusak, warga bahu membahu melakukan gotong royong .

Tak sekadar guyub gotong royong masyarakat sekitar menggalang partisipasi dana perbaikan bersama para pengusaha lapak singkong setempat. “Memang pengerjaan perbaikan jalan dan jembatan ini menggunakan dana desa, namun ada pula dukungan dari partisipasi pihak-pihak yang peduli dengan kondisi desa,” terang Kepala Tiyuh Mekar Jaya, Candra Agus Derfiyanto, Senin (22/5/2023)

Ditambahkannya, jalan dan jembatan yang terdampak banjir memang merupakan jalan utama di desanya. Sehingga kerusakan yang timbul sangat berdampak pada aktivitas sehari-hari serta aktivitas ekonomi setempat. Oleh karenanya selain melakukan perbaikan, warga pun mengantisipasi dengan pemasangan bronjong yang diharapkan dapat menahan tanah tatkala banjir.

“ Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengatasi permasalah yang ada. “Apalagi jalan dan jembatan ini merupakan akses utama warga. Jadi sudah sepatutnya ditangani segera. Terbukti warga setempat serta para pelaku ekonomi di sini juga ikut ambil bagian” singkatnya.(N)

Loading