You are currently viewing Babinsa Pagotan Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Saluran Air.

Babinsa Pagotan Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Saluran Air.

Madiun, Nenemonews – Babinsa Pagotan Koramil 11/Geger Kodim 0803/Madiun, Sertu Agung Tri melaksanakan kerja bakti bersama warga memperbaiki saluran air. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir pada musim penghujan, Minggu (14/5/2023).

Babinsa Desa Pagotan Sertu Agung Tri mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar saluran air lancar, sehingga mengurangi sarang nyamuk.

Menurutnya tujuan kegiatan ini, juga dalam rangka melaksanakan pembinaan teritorial, yang menuntut Babinsa harus selalu aktif terjun di tengah-tengah masyarakat.

“Babinsa sebagai apkowil harus bisa memberikan contoh dan teladan, serta membawa dampak positif bagi lingkungan di wilayah binaannya,” kata dia.

Ditegaskan, sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, aparat Babinsa terus membangun tali silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat.

“Warga di sini masih menjunjung tinggi kearifan budaya lokal, salah satunya gotong-royong dalam setiap kegiatan, seperti pada kerja bakti kali ini,” tandasnya.