You are currently viewing Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil Geger Bantu Petani Tanam Padi

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil Geger Bantu Petani Tanam Padi

Madiun, Nenemonews – Sebagai salah satu upaya membantu pemerintah sukseskan program swasembada pangan, Babinsa Purworejo, Koramil 11/Geger, Kodim 0803/Madiun, Serka Budi Hartono melaksanakan pendampingan tanam padi bersama anggota Kelompok Tani Gemah Ripah II, Sabtu (29/04/2023).

Penanaman jenis padi sendiri disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan, sampai masa panen.

Danramil 11/Geger Kapten Arh Untung Wiyono menuturkan, menindak lanjuti perintah dari komando atas, Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial di wilayah, akan terus membantu memberikan spirit motivasi kepada para petani agar tetap produktif bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada.

“Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa sangat membantu petani mulai dari penyiapan lahan hingga masa panen raya, sehingga diharapkan akan meningkatkan hasil panen,” kata Danramil

Lebih lanjut Danramil menuturkan, setiap tahapan dalam upaya menyukseskan swasembada pangan akan selalu mendapat perhatian dari Babinsa. Harapannya, jika terjadi kendala maka sedini mungkin bisa di atasi, sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

“Karenanya, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai,” pungkasnya.(Andik)

Loading